Mati Lampu

Pelayanan SIM di Polresta Tangerang Terganggu Imbas Pemadaman Listrik Massal

Jajarannya pun terpaksa menggunakan satu unit genset untuk merekam pembuatan SIM dan memberikan pelayanan ke masyarakat.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Lokasi pembuatan SIM di Polresta Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (5/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemadaman listrik massal yang dilakukan PLN berdampak pada terganggunya pelayanan pembuatan SIM di Polresta Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko mengatakan pemadaman massal oleh PLN sejak Minggu (4/8/2019) berdampak pada pelayanan perekaman SIM di Polres.

Jajarannya pun terpaksa menggunakan satu unit genset untuk merekam pembuatan SIM dan memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Kita ada satu genset. Tetap kita siapkan genset itu antisipasi terakhir di samping koordinasi dengan PLN," terang Ari di Mapolresta Tangerang, Senin (5/8/2019).

Hal itu juga untuk mengantisipai adanya isu pemadaman listrik secara berkala yang dilakukan esok hari.

"Besok rencananya ada informasi pemadaman pagi di area pemadaman kita, tapi kita koordinasi dengan PLN bagaimana bisa digeser, seandainya genset yg kita punya tidak mencukupi," beber Ari.

Ia menerangkan, satu gensetnya tersebut mempunyai daya hingga 10 ribu watt namun masih dikhawatirkan tidak mampu menampung listrik di Polres.

Rafathar Merengek Ingin ke Jepang demi Ultah, Cara Nagita Slavina Membujuk Putranya Tuai Sorotan

Persija Vs PSM Makassar: Sute Ingin Bawa Macan Kemayoran Ukir Sejarah, Shahar Ginanjar Tidak Dibawa

Bapak dan Anak Gantung Diri di Bojong Gede, Saksi Sebut Korban Putus Asa Sejak 1 Tahun Lalu

Namun Ari memastikan pelayanan akan tetap berlangsung lantaran data pribadi pemohon akan tetap tersimpan di server lokal.

"Aplikasi itu sudah online namun sistem yang kita pakai selama tidak ada koneksi data akan tersimpan secara lokal. Ketika online baru kirim ke server korlantas," ungkap Ari.

Untuk pelayanan hari ini, lanjutnya, berjalan normal lantaran pemadaman listrik di Polresta Tangerang mendapatkan giliran sore hari sekira pukul 16.00 WIB.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved