Jadi Inspektur Upacara HUT ke-69 Satpol PP, Gubernur Anies Tekankan Penegakan Hukum yang Humanis

Anies menyebut, Satpol PP merupakan cermin dari Pemprov DKI Jakarta yang selalu mengayomi dan mengedepankan sisi humanis.

Jadi Inspektur Upacara HUT ke-69 Satpol PP, Gubernur Anies Tekankan Penegakan Hukum yang Humanis
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur Anies Baswedan saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Hari ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan HUT ke- 69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies meminta jajaran Satpol PP selalu mengedepankan sisi kemanusian dan beradap dalam melakukan penegakan hukum.

Pasalnya, Anies menyebut, Satpol PP merupakan cermin dari Pemprov DKI Jakarta yang selalu mengayomi dan mengedepankan sisi humanis.

"Saya ingin menggarisbawahi kepada saudara yang bertugas di lapangan sebagai Satpol PP bahwa saudara bertanggung jawab menegakkan peraturan. Saudara hadirkan ketegasan, tapi ketegasan tidak selalu hadir bersama dengan kebengisan," ucapnya, Rabu (7/8/2019).

"Ketegasan diwujudkan keteguhan memegang aturan, melaksanakan dengan cara beradab," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies pun mengingatkan petugas Satpol PP untuk selalu menjalankan tugas dengan ikhlas dan profesional demi menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Terlebih, Anies mengatakan, dalam waktu dekat akan ada banyak perubahan terkait pola transportasi. Dimana petugas Satpol PP diharapkan mampu membantu masyarakat dalam menginformasikan dan memastikan warga Jakarta bisa menggunakan transportasi umum dengan aman dan nyaman.

"Tugas ini bukan tugas yang sederhana, ini tugas yang rumit. Tapi, saya percaya di tangan saudara semua, tugas ini bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Diakhir sambutannya, ia pun berpesan kepada para petugas Satpol PP untuk selalu melayani, melindungi, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Pada akhirnya, saya menyampaikan Dirgahayu Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57. Teruslah berbakti, teruslah melayani, teruslah melindungi. Tegakkan Perda, Tegakkan Peraturan Kepala Daerah," kata Anies.

"Jadilah petugas yang kehadirannya memberikan rasa tenteram. Praja Wibawa Satpol PP, bangga berwibawa," tambahnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved