HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Pemkot Jakarta Timur Gunakan Duplikat Bendera Pusaka untuk Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Kota Adiministrasi Jakarta Timur menggunakan duplikat bendera pusaka generasi ke-2 untuk upacara HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019).

Pemkot Jakarta Timur Gunakan Duplikat Bendera Pusaka untuk Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah
Pengecekan Bendera Pusaka generasi kedua di Gedung Serbaguna C Kantor Wali Kota Jakarta Timur yang diberikan pada tahun 2007 akan digunakan untuk upacara HUT ke-74 RI pada Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Kota Adiministrasi Jakarta Timur menggunakan duplikat bendera pusaka generasi ke-2 untuk upacara HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019).

Pada 2007 lalu, Jakarta Timur menerima duplikat bendera ini dan masih dijaga serta dirawat dengan baik.

Hingga 12 tahun berlalu, bendera ini masih bisa digunakan pada puncak HUT ke-74 RI.

Setelah pengukuhan 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Adiministrasi Jakarta Timur Tahun 2019, duplikat bendera pusaka dikeluarkan dari kotak yang terbuat dari kayu.

Bendera tersebut dicek memaastikan masih layak digunakan pada pengibaran esok hari.

Pengecekan dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dan para Paskibraka dan hasilnya bendera tersebut masih layak untuk pengibaran esok hari.

"Duplikat ada di kita dan tidak semuanya punya. Pada tahun 2007 itu ada 3 yang diberikan dan salah satunya di Jakarta Timur," ungkap Wali Kota Jaktim, Jumat (16/8/2019).

Jadi di bagian tengah bendera itu tidak ada jahitan melainkan ditenun dan alhamdulillah masih terawat hingga saat ini," ia menambahkan.

Duplikat bendera pusaka ini hanya bisa dilihat pada 16 dan 17 Agustus sejak pemberian pada tahun 2007. Di luar dua hari tersebut, bendera di simpan di ruang Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur.

"Di luar hari itu, bendera disimpan dan di rawat. Jadi diberi untuk membuat harum. Sehingga pas digunakan tidak berbau," ungkap dia.

Foto: Pengecekan bendera pusaka generasi kedua di Gedung Serbaguna C Kantor Walikota Jakarta Timur yang diberikan pada tahun 2007 dan akan digunakan untuk upacara HUT RI ke-74 pada Sabtu (17/8/2019)

2 Attachments 


ReplyForward

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved