Makanan Hadiah Lomba Tujuh Belasan Diduga Jadi Penyebab Keracunan Siswa di Bekasi

Hadiah makanan yang diberikan ke siswa rupanya sudah kedaluwarsa, diduga makan itu menjadi penyebab puluhan siswa mengalami gejala sakit perut

Makanan Hadiah Lomba Tujuh Belasan Diduga Jadi Penyebab Keracunan Siswa di Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Puskesmas Bekasi Jaya tempat puluhan siswa SMP Sejahtera yang diduga keracunan mendapatkan perawatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Kabar puluhan siswa SMP Sejahtera Bekasi Timur yang diduga mengalami keracunan langsung ditangani pihak kepolisian setempat.

Polres Metro Bekasi Kota melalui Polsek Bekasi Timur langsung melakukan pemeriksaan guna mengetahui kejadian sebenarnya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian itu bermula ketika pihak sekolah menggelar kegiatan lomba tujuh belasan pada, Senin (19/8/2019) kemarin.

"Benar kejadian (diduga keracunan) di SMP Sejahtera, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB, kronologisnya saat itu sekolah sedang menggelar lomba tujuh belasan, adapun hadiah yang diberikan berupa makanan ringan," kata Erna kepada TribunJakarta.com, Selasa (20/8/2019).

Hadiah makanan yang diberikan ke siswa rupanya sudah kedaluwarsa, diduga makan itu menjadi penyebab puluhan siswa mengalami gejala sakit perut, mual hingga muntah.

"Makanan itu dibeli di salah satu warung sekitar sekolah. Ternyata makanan itu sudah kedaluwarsa," ungkapnya.

Pihak kepolisian bersama Dinas Kesehatan Kota Bekasi langsung melakukan pemeriksaan dan membawa barang bukti makanan diduga penyebab puluhan siswa SMP Sejahtera keracunan.

"Makanan ringan seperti sukro, ciki-cikian yang dimakam siswa, tidak ada yang sampai menyebabkan sakit parah, siswa setelah mendapat perawatan langusng bisa pulang ke rumah," jelas dia.

Tanaman Lidah Mertua Viral, Stoknya Mulai Berkurang dan Harganya Mahal

Balai Besar POM DKI Sita 5 Dus Produk Kedaluwarsa dari Toko Kosmetik dan Obat Pasar Mester

Polisi sejauh ini telah memerintahkan kepada pihak sekolah agar lebih waspada dan hati-hati dengan makanan yang ada dijual di lingkungan sekitar sekolah.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved