Kontroversi Pin Emas DPRD DKI

Tolak Anggaran Pin Emas Rp 1,3 Miliar, Staf Ahok Berencana Bikin Tiruan Berbahan Kuningan

Ima Mahdiah, staf Ahok yang terpilih menjadi anggota dewan periode 2019-2020 mengaku akan membuat tiruan pin emas DPRD DKI Jakarta dari bahan kuningan

Tolak Anggaran Pin Emas Rp 1,3 Miliar, Staf Ahok Berencana Bikin Tiruan Berbahan Kuningan
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Staf Ahok, Ima Mahdiah Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih Periode 2019-2024 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ima Mahdiah, staf Ahok yang terpilih menjadi anggota dewan periode 2019-2020 mengaku akan membuat tiruan pin emas DPRD DKI Jakarta dari bahan kuningan.

Menurutnya, hal tersebut tidak akan mengurangi esensinya sebagai anggota DPRD DKI.

"Nanti kita bikin sendiri saja dari kuningan, itu kan enggak menurunkan esensi sebagai DPRD," ucapnya saat dihubungi TribunJakarta.com, Selasa (20/8/2019).

Terkait pin emas yang akan diterimanya, Imah mengaku lebih memilih menyumbangkannya untuk aplikasi 'Jangkau' yang diinisiasi oleh Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama.

'Jangkau' sendiri merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memberi atau menyumbangkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Saya lihat dulu peraturannya, apakah jadi hak milik atau bagaimana. Kalau jadi hak milik, saya akan sumbangkan ke 'Jangkau'-nya pak Ahok," ujarnya.

Terkait anggaran pengadaan pin emas anggota DPRD periode 2019-2024 yang besarannya mencapai Rp 1,3 miliar, Ima mengaku kedepannya akan mendorong adanya berubahan.

Dimana, ia akan mengusulkan pin emas tersebut digantikan dengan bahan kuningan yang harganya jauh lebih murah dibandingkan emas.

"Kalau saya ingin dievaluasi karena di daerah lain pun sudah pakai kuningan. Masak kita di Jakarta kalah dengan daerah," kata Ima.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved