Kabel Menjuntai di Bambu Apus Membahayakan Pengendara Sepeda Motor

Lebih parahnya kerap membuat pengendara sepeda motor mengalami luka ringan karena terjatuh untuk menghindari kabel yang menjuntai

Kabel Menjuntai di Bambu Apus Membahayakan Pengendara Sepeda Motor
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Tukang ojek pangkalan yang sedang melilit kabel yang menjuntai ke pohon agar tak bahayakan pengendara yang melintas di Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Kabel menjuntai di Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur kerap membahayakan pengemudi yang melintas.

Pantauan TribunJakarta.com, beberapa kabel sempat terputus dan menjuntai di tengah badan jalan tepatnya depan Toko Dan-Dan, sisi kiri Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bambu Apus 01.

Edi, seorang tukang ojek pangkalan dengan sigap segera menarik kabel dan mengikat kabel tersebut di sebuah pohon.

Tanpa takut masih ada aliran listrik, ia terlihat melihat melilit kabel tersebut hingga tak lagi menjuntai.

"Kabel di sini itu sering begini. Membahayakan pengendara. Makanya kalau kita yang enggak ikut bantu kasian yang lewat. Kayak tadi itu di tengah jalan, mobil mau lewat juga susah," jelas lelaki 58 tahun ini di lokasi, Rabu (21/8/2019).

Ia menceritakan kabel terputus akibat mobil box yang terlalu tinggi menabrak salah satu bagian kabel. Kabel langsung terputus dan sempat mengenai salah satu pengendara sepeda motor.

"Tadi sempat kena orang naik motor, tapi alhamdulillah enggak apa-apa. Makanya saya langsung tarik sebisanya aja kepinggir," lanjutnya.

Bursa Transfer Liga 1 2019: Persija Jakarta Segera Dapatkan Pemain Jebolan La Liga Spanyol

Sementara Eti (37) salah satu penjual telur menambahkan cerita Edi. Ia menuturkan pada bulan ini kabel di daerah tersebut sering kali putus karena tertabrak mobil box yang terlalu tinggi.

Lebih parahnya kerap membuat pengendara sepeda motor mengalami luka ringan karena terjatuh untuk menghindari kabel yang menjuntai.

"Bulan ini sama yang tadi udah empat. Belum lama kabel putus juga kena tiga orang. Salah satunya ojek online lagi bawa penumpang. Kabelnya pas banget kena mereka itu, sampe dibawa ke tukang urut," jelasnya.

Akibat kejadian ini, keduanya berharap ada perhatian dari pihak terkait untuk mengatasi masalah kabel.

Sebab kondisi kabel di lokasi tersebut dirasa para warga kurang tinggi. Sehingga mudah terputus ketika tertabrak mobil box yang bermuatan tinggi.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved