Sering Pengumuman Hoaks, Wanita Ini Selalu Isi Bak Mandi Tiap Kali Dapat Pemberitahuan Pemadaman

Bosan mendengar pemberitahuan pemadaman yang sering hoaks, salah satu warga Cilangkap selalu antisipasi dengan mengisi bak mandi.

Sering Pengumuman Hoaks, Wanita Ini Selalu Isi Bak Mandi Tiap Kali Dapat Pemberitahuan Pemadaman
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Kasiwen (36) warga Cilangkap yang terdampak pemadaman usai mengisi bak mandi, Kamis (5/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Dalam satu pekan terakhir, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur mengalami pemadaman listrik dalam satu pekan terakhir.

Pemadaman tersebut bahkan bisa berjam-jam lamanya dan menjelang pagi. Tak hanya itu, sejumlah warga Cilangkap juga kerap kali mendapatkan surat edaran pemadaman yang ternyata dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu dan berujung hoaks.

Bosan mendengar pemberitahuan pemadaman yang sering hoaks, salah satu warga Cilangkap selalu antisipasi dengan mengisi bak mandi.

Ia adalah Kasiwen (36). Kasiwen tinggal di Jalan Alamanda RT 4/3, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam satu pekan terakhir ia mengatakan sering mendengar adanya isu pemadaman. Namun yang terbukti benar barulah dua kali. Yakni pada Selasa (3/9/2019) malam hingga pagi dan pada Kamis (5/9/2019) siang.

"Sering ya di sini orang bilang ada pemadaman. Tapi ini buktinya baru dua kali. Dari situ saya mulai antispasi aja lah. Jadi mau benar mau enggak soal pemadamannya, yang penting toren sama bak mandi di rumah udah keisi air semua," ungkapnya di Cipayung, Kamis (5/9/2019).

Sejak pagi hari, Kasiwen mendahulukan mencuci pakaian dan memasak. Kemudian baru memenuhi bak mandi serta toren yang ada di rumahnya.

Ia bersama para tetangganya selalu melakukan hal tersebut tiap kali ada informasi masuk terkait pemadaman.

"Ya kalau dipikirin aja mati apa engga, bohong atau engga malah pusinh sendiri. Makanya kalau ada informasi masuk. Saya sama yang ngontrak di sini mulai isi toren aja. Kan jadi enggak pusing kalau tiba-tiba benar listrik padam. Kayak sekarang ini saya udah ga pusing lagi karena udah persiapan," sambungnya.

Tabung Gas Bocor Sambar Ibu dan Anak Pekerja Warung Nasi Padang di Serpong, Korban Luka Bakar 80%

Lebih dari 200 Pengembang dan 1000 Proyek Properti Bakal Meramaikan IIPEX 2019 di JCC

Untuk diketahui, pada Kamis (5/9/2019) PLN memastikan pemadaman listrik sementara secara resmi melalui surat pengumuman.

Surat pengumuman ini disebarkan kepada warga pada Rabu (4/9/2019) kemarin melalui perwakilan RT dan RW masing-masing.

Akibat pergantian trafo, PLN memberitahukan pemadaman akan terjadi selama dua jam bahkan lebih tergantung medan di lapangan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved