Pemkot Jaktim Lakukan Persiapan Lomba Tertib Adminstrasi dan Lingkungan Bersih Tingkat Nasional

Pemkot Jakarta Timur mulai lakukan berbagai persiapan untuk hadapi lomba di Tingkat Nasional Tahun 2020 mendatang.

Pemkot Jaktim Lakukan Persiapan Lomba Tertib Adminstrasi dan Lingkungan Bersih Tingkat Nasional
TribunJakarta.com/ Nur Indah Farrah Audina
Suasana rapat Lomba Tertib Administrasi serta Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Nasional di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarya Timur, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Pemkot Jakarta Timur mulai lakukan berbagai persiapan untuk hadapi lomba di Tingkat Nasional Tahun 2020 mendatang.

Pemkot Jakarta Timur lolos dalam Lomba Tertib Administrasi serta Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi.

Meskipun bulan Februari mendatang baru memasuki titik awal penilaian laporan, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar sudah menggelar rapat persiapan mulai hari ini, Selasa (10/9/2019) di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

"Semua harus berjalan dengan baik, evaluasi dan tentunya dengan monitoring. Sehingga bukan masalah terlalu jauh waktunya, tapi kita harus persiapan pembinaan. Supaya memberikan lomba yang apa adanya bukan pencitraan," ucapnya di Makasar, Selasa (10/9/2019).

Anwar menilai tahapan-tahapan menuju lomba harus mulai dipersiapkan sejak dini. Agar tiap program kerja benar-benar mencapai sasaran dan pembinaan berjalan konperhensif.

Untuk itu, kedua lomba ini harus melibatkan masyarakat dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang ada.

"Tentunya lomba ini melibatkan masyarakat semua. Untuk itu perlu adanya intervensi antar UKPD antar PKK. UKPD yang ada diminta untuk membantu melakukan, pembinaan dan fisiknya," sambungnya.

Sementara itu, untuk kawasan Kelurahan Cipinang Melayu yang mewakili Lomba Tertib Administrasi, Anwar meminta agar lingkungan terjaga dan tertata kebersihannya, warganya terberdaya mulai dari sarana pembuangan kotoran seperti jamban tidak lagi ke saluran.

Timnas Indonesia Kalah 0-3 dari Thailand, Andritany Disoraki Suporter

Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand di SUGBK, Andritany Cs Kalah Telak 0-3

Menanggapi instruksi itu, Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman sedang mempersiapkan pendukung yang ada, khususnya pendukung kewilayahan.

Mulai dari penghijauan, dasa wisma, pojok bacaan, kegiatan posyandu dan lansia.

"Unggulan kita di sini yaitu kerjasama dan kolaborasi antara Lurah, PKK dan masyarakat. Untuk lomba tingkat Nasional ini hanya perlu persipan pendukung kewilayah saja. Sebagai contoh nantinya setiap rumah wajib sudah didata oleh peserta dasa wisma," tandasnya.

Rencananya, bila lolos penilaian laporan pada bulan Februari 2020 mendatang dan masuk 6 besar, maka lokasi tersebut akan di verifikasi oleh tim penilai.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved