Breaking News:

2 Korban Kecelakaan Tol Cipularang Merupakan Senior dan Junior di Pesantren

Idzofi menuturkan keduanya berangkat dari Depok menggunakan mobil rental dan mengalami kecelakaan di perjalanan pulang di Tol Cipularang KM 91.

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Umayah (jilbab hitam) dan Nailisma (jilbab abu-abu) saat berfoto bersama semasa hidup, Kamis (12/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Dua dari empat jenazah korban kecelakaan Tol Cipularang KM 91 teridentifikasi atas nama Umayah Ulfah dan Nailisma yang menaiki mobil Daihatsu Ayla berpelat B 1268 AYQ.

Idzofi (54), tetangga orang tua Umayah mengatakan Umayah yang berprofesi jadi guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi memang bersahabat dengan Nailisma.

"Mereka sahabat, Umayah guru di MAN 1. Pas kejadian itu mereka ke Bandung untuk liburan sekaligus jenguk teman dan juniornya di Pesantren. Mereka lulusan sana," kata Idzofi di RS Polri Kramat Jati, Kamis (12/9/2019).

Umayah yang tercatat sebagai warga Bekasi dan Nailisma yang tercatat warga Parung, Kabupaten Bogor bertolak ke Bandung pada Minggu (1/9/2019).

Idzofi menuturkan keduanya berangkat dari Depok menggunakan mobil rental dan mengalami kecelakaan di perjalanan pulang di Tol Cipularang KM 91.

"Umayah sama Nailisma saling kenal sejak di Pesantren, jadi senior dan junior. Umayah terakhir komunikasi sama orang tua enggak lama sebelum kejadian, sekitar jam 9 atau 10 siang," ujarnya.

Lantaran Umayah dan Nailisma sama-sama lulusan Pesantren Daar El Qolam Gintung Jayanti, Kabupaten Tangerang kedua orang tua mereka saling kenal.

Idzofi menyebut orang tua Umayah melapor ke RS Polri Kramat Jati pada Sabtu (7/9/2019) lantaran tak kunjung mendapat kabar dari anaknya.

Bendera Setengah Tiang Berkibar di Jakarta Utara Hormati Wafatnya BJ Habibie

Dikenal Cerdas, BJ Habibie Jadi Inspirasi Wali Kota Jalankan Program Pendidikan di Bekasi

"Orang tuanya mulai merasa enggak nyaman tanggal 5. Pihak keluarga baru tahu kalau sudah diidentifikasi tadi pagi, sekira pukul 06.00 WIB," tuturnya.

Jenazah Umayah rencananya dimakamkan di TPU Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi yang sudah dipersiapkan pihak keluarga.

Namun Idzofi menyebut pihak keluarga belum dapat memastikan pukul berapa jenazah perempuan yang masih berstatus lajang itu dimakamkan.

"Untuk jamnya belum tahu, kalau hari ini sempat pasti langsung dimakamkan. Tapi orang tuanya sudah mempersiapkan pemakamannya," lanjut Idzofi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved