Pilkada Kota Tangsel

Kembalikan Formulir Pendaftaran Cawalkot Tangsel, Yusrianto Naik Gerobak Motor Angkut Puluhan Galon

Pengusaha air galon isi ulang itu hendak menunjukkan identitasnya dengan puluhan galon yang dibawanya. 

Kembalikan Formulir Pendaftaran Cawalkot Tangsel, Yusrianto Naik Gerobak Motor Angkut Puluhan Galon
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Yusrianto (36) mengembalikan formulir pendaftaran cawalkot ke kantor DPC PDIP Tangsel, di bilangan Serpong Utara, dengan mengemudikan gerobak motor dan membawa puluhan galon, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG UTARA - Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Yusrianto (36) kembalikan formulir pendaftaran mengendarai gerobak motor dan membawa puluhan galon air minum ke kantor dewan pimpinan cabang (DPC) PDIP Tangsel, Selasa (17/9/2019).

Pengusaha air galon isi ulang itu hendak menunjukkan identitasnya dengan puluhan galon yang dibawanya. 

Kedatangannya sontak memancing tawa dan teriakan spontan dari banyak orang yang sedang memantau hari terakhir penjaringan cawalkot PDIP Tangsel di bilangan Ruko Venice, Serpong Utara.

Yusrianto tidak malu saat pendaftar lainnya datang menaiki mobil mewah dengan puluhan pendukung, pria dua anak itu justru menaiki kendaraan dagangnya.

Yusrianto di kantor DPC PDIP Tangsel, kawasan Ruko Venice, Serpong Utara, Tangsel, Senin (16/9/2019).
Yusrianto di kantor DPC PDIP Tangsel, kawasan Ruko Venice, Serpong Utara, Tangsel, Senin (16/9/2019). (Istimewa/Dokumentasi PDI Perjuangan)

Dirinya juga tidak mengenakan jas atau kemeja berbahan sutera, melainkan batik merah bergambar banteng moncong putih, logo partai yang sejak lama ia kagumi ideologinya.

Aktivis senior Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu hendak mengatakan bahwa pekerjaan tukang galon adalah mulia.

"Pertama, optimisme bahwa profesi tukang galon itu mulia, memberikan keberkahan pada semua umat manusia ya. Memberikan kepuasan kepada konsumen. Kami bekerja dari pagi sampai sore dengan harapan memuaskan pelanggan. Dan pekerjaan ini bukan pekerjaan yang ringan, sangat berat, tidak semua orang terpanggil untuk pekerjaan ini," ujar Yusrianto selepas mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia PDIP Tangsel

Dengan gaya nyentriknya itu untuk mendaftar cawalkot, Yusrianto sama sekali tidak menundukan wajah.

Rasa optimisme dan percaya diri sudah ada dalam hatinya saat memutuskan untuk mendaftar jadi calon pejabat eksekutif di Tangsel.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved