Skybridge Instagramable Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

PT. Angkasa Pura II resmi meluncurkan Skybridge atau jembatan penghubung di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (16/9/2019).

Skybridge Instagramable Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Skybridge penghubung stasiun skytrain ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta yang baru diresmikan pada Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT. Angkasa Pura II resmi meluncurkan Skybridge atau jembatan penghubung di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (16/9/2019).

Skybridge tersebut dibangun sebagai jalur penyeberangan penumpang dari Terminal 2 menuju Shelter Skytrain atau sebaliknya.

Skybridge penghubung stasiun skytrain ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta yang baru diresmikan pada Selasa (17/9/2019).
Skybridge penghubung stasiun skytrain ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta yang baru diresmikan pada Selasa (17/9/2019). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

"Selain moda transportasinya, kita siapkan shelter dan karena desain terminal 2 bertingkat sehingga memerlukan jembatan penghubung," ujar Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi.

Dari pantauan langsung di lokasi, jembatan setinggi sekira 10 meter dari tanah tersebut terlihat megah.

Bangunan sepanjang sekira 30 meter itu didominasi warna putih mewah dengan dominan kaca dilengkapi hiasan tanaman hijau.

Bila melihat dari ujung ke ujung, Skybridge tersebut pun terasa sangat Instagrammable yang memanjakan mata.

Agus mengatakan, pembangunan skybridge pun membutuhkan waktu enam bulan.

Menurutnya, skybridge sengaja diluncurkan bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional 2019 untuk memberikan kado spesial bagi insan perhubungan.

"Sebenarnya sudah selesai beberapa minggu yang lalu, tapi sengaja dipilih operasi pertamanya tepat tanggal 17 September ini semacam kado buat insan perhubungan," ujar Agus.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved