Perbaikan Tanggul Roboh Kali Bekasi di Kemang Pratama Ditargetkan Selesai Akhir 2019

Perbaikan ini dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) yang memiliki wewenang di sepanjang aliran Kali Bekasi

Perbaikan Tanggul Roboh Kali Bekasi di Kemang Pratama Ditargetkan Selesai Akhir 2019
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kepala BBWSCC saat meninjau proses perbaikan tanggul roboh Kali Bekasi di Kemang Pratama Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Perbaikan tanggul roboh Kali Bekasi di Perumahan Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi mulai dilanjutkan.

Perbaikan ini dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) yang memiliki wewenang di sepanjang aliran Kali Bekasi.

Kepala BBWSCC Bambang Hidayah meninjau langsung proses perbaikan tanggul roboh di Jalan Expres Raya Kemang Pratama, Rabu (18/9/2019).

Adapun sebagai infomasi, tanggul ini awalnya mulai roboh pada 2017 silam sepanjang kurang lebih 60 meter, lalu pada 2018, perbaikan dilakukan. Namun, saat proses perbaikan itu, terjadi perluasan turap roboh sepanjang 70 meter.

"Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan tahun lalu, total kerusakan di titik Kemang Pratama ini 130 meter," kata Bambang di Bekasi, Rabu (18/9/2019).

Sudin Perhubungan Jakarta Timur Klaim Sudah Tertibkan Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu

Untuk kegiatan lanjutan, baru dimulai tahap pengeboran parameter tanah. Hal ini dilakukan untuk mengetahui daya dukung tanah sejauh apa dapat merekat turap yang nanti akan dibangun.

"Kita targetkan sebelum akhir tahun ini sudah rampung karena ini proyek single years ya," jelas

Dia menambahkan, aggaran untuk kegiatan perbaikan tanggul di Kemang Pratama sepanjang Rp 70 meter ini mencapai Rp 8,5 miliar dari pagu anggaran Rp 10 miliar yang diberikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku lemaga induk BBWSCC.

"Kalau gak segera diperbaiki bisa roboh (jalan), ini desakan dari masyarakat didukung komisi V DPR RI Bu Intan (anggota komisi V DPR RI Fraksi PAN)," ungkap Bambang.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved