Menjajal Jalur Sepeda Fase Pertama, Bakal Dibuat seperti Jalur Busway Hingga Denda Rp 500 Ribu

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya akan segera mempermanenkan jalur sepeda di sejumlah ruas jalan di ibu kota

Menjajal Jalur Sepeda Fase Pertama, Bakal Dibuat seperti Jalur Busway Hingga Denda Rp 500 Ribu
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Mengenakan pakaian dinas berkelir putih lengkap dengan sepatu pantofel, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal jalur sepeda mulai dari arena Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur hingga Balai Kota, Jakarta Pusat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini menjajal jalur sepeda fase pertama dari arena Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur menuju Balai Kota, Jakarta Pusat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Anies berangkat dari arena Velodrome sekira pukul 06.55 WIB menggunakan sepeda hitam lengkap dengan helm berkelir abu-abu.

Saat bersepeda, Anies tampak mengenakan pakaian dinas warna putih dan sepatu pantofel hitam.

Jalur yang ditempuh menuju Balai Kota sendiri melalui Jalan Raya Pemuda, Jalan Pramuka Raya, selanjutnya mengarah ke Jalan Proklamasi, belok kiri ke arah Jalan Diponegoro, lanjut lurus ke Jalan Imam Bonjol, kemudian rombongan berhenti sejenak di sekitar terowongan Kendal.

Dari situ rombongan yang juga terdiri dari jajaran Kepala Dinas Pemprov DKI Jakarta melanjutkan perjalanan menuju Jalan MH Thamrin, lalu belok ke kanan di kawasan Patung Kuda menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan mengakhiri perjalanan di Balai Kota.

Anies tiba sekira pukul 08.15 WIB dan orang nomor satu di Jakarta ini pun disambut dengan meriah oleh beberapa komunitas sepeda yang telah menunggunya di depan Pendopo Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Tadi jaraknya sekira 16 kilometer. 16 kilo itu pakai sepeda lebih cepat, mungkin sekitar 45 menit kita sudah sampai tadi," ucapnya usai bersepeda, Jumat (20/9/2019).

Selama perjalanan, jalur sepeda yang ditempuh Anies ditandai dengan marka jalan dan dibatasi oleh kerucut lalu lintas berkelir oranye.

Meski demikian, tidak seluruh jalan yang dilalui oleh Anies dan rombongan ini ditandai oleh marka dan kerucut lalu lintas.

Beberapa ruas jalan, seperti di kawasan Jalan Pramuka Raya hingga Jalan Proklamasi tampak belum diberi tanda ataupun pembatas.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved