Tata Pemerintahan Pemkot Jaktim Bawa 65 Lurah dan 10 Camat Kegiatan Pembinaan ke Bandung

Namun, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Jakarta Timur, Dewi Purnama Sari mengaku tidak ingat saat dikonfirmasi berapa anggaran.

Tata Pemerintahan Pemkot Jaktim Bawa 65 Lurah dan 10 Camat Kegiatan Pembinaan ke Bandung
Panoramio.com
Kantor Wali Kota Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pemerintah Kota Jakarta Timur membawa Lurah dan Camat dalam kegiatan pembinaan di Bandung, Jawa Barat.

Namun, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Jakarta Timur, Dewi Purnama Sari mengaku tidak ingat saat dikonfirmasi berapa anggaran yang digelontorkan.

"Aduh saya enggak ingat ya, saya harus buka (data) dulu untuk itu," kata Dewi yang saat dikonfirmasi mengaku berada di Bandung, Jumat (20/9/2019).

Saat kembali dipertegas pun dia mengaku tak ingat berapa dana yang digelontorkan untuk biaya sewa tempat, penginapan, dan akomodasi.

Dewi hanya menuturkan Pemkot Jakarta Timur memiliki anggaran untuk membiayai keperluan 65 lurah dan 10 camat selama pembinaan.

"Ada (anggarannya), itu tupoksi (tugas pokok dan fungsi) saya. Itu tupoksi saya, pembinaan Camat dan Lurah," ujarnya.

Saat disinggung apakah Pemkot dalam naungan Pemprov DKI Jakarta juga membina Lurah dan Camatnya di luar kota, dia menyebut masing-masing Pemkot memiliki program berbeda sehingga bentuk pembinaan yang dilakukan berbeda.

Menurutya, pembinaan terhadap lurah dan camat di Jakarta Timur merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap satu tahun sekali.

"Mungkin bentuknya (berbeda). Enggak ngerti, karena ada program masing-masing," tuturnya.

Sayang saat dikonfirmasi lebih banyak oleh wartawan Dewi mengaku sedang sibuk sehingga tak dapat meladeni detil pertanyaan wartawan.

"Saya masih harus nyiapin materi lagi untuk sesi (pembinaan) berikutnya," kata Dewi.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved