Dinas Perhubungan DKI Jakarta Siagakan Petugas untuk Patroli di Jalur Sepeda, Pagi Sampai Malam

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan patroli rutin guna menjaga jalur sepeda di sejumlah ruas jalan ibu kota tetap steril.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta Siagakan Petugas untuk Patroli di Jalur Sepeda, Pagi Sampai Malam
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjajal jalur sepeda dari Rawamangun, Jakarta Timur menuju Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/209). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan patroli rutin guna menjaga jalur sepeda di sejumlah ruas jalan ibu kota tetap steril.

Pasalnya sejak diuji coba oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (20/9/2019) lalu, jalur sepeda kerap diserobot dan dijadikan teempat mangkal oleh pe gemudi ojek online.

Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo mengatakan, patroli ini sendiri sudah dilakukan sejak Minggu (22/9/2019) kemarin.

"Jadi mulai hari Minggu kemarin kami sudah melakukan patri. Ada patroli rutin dari pagi sampai siang, setiap tiga jam," ucapnya, Senin (23/9/2019).

Sebelum Penangkapan Pasutri Terduga Teroris di Bekasi, Warga: Dua Hari Ini Ada Orang Bolak-balik

Selain menjaga jalur sepeda tetap steril, tujuan dari patroli ini ialah memaksimalkan fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Tujuannya itu kita akan melakukan evaluasi monitoring terhadap jalur sepeda ini untuk meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, patroli rutin ini sendiri akan melibatkan tiga sampai empat petugas Dishub yang akan berkeliling menggunakan sepeda di jalur-jalur yang telah ditetapkan.

"Setiap shif kami kerahkan tiga sampai empat petugas yang akan monitor naik sepeda," kata Syafrin.

Bila nantinya ditemukan pengendara yang menyerobot jalur sepeda, maka petugas itu akan langsung melakukan peneguran.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved