Anies Baswedan akan Perbaiki Tanaman Rusak Akibat Demo di DPR Tapi Tunggu Suasana Kondusif

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya belum akan memperbaiki tanaman yang rusak akibat kericuhan di sekitar Gedung DPR.

Anies Baswedan akan Perbaiki Tanaman Rusak Akibat Demo di DPR Tapi Tunggu Suasana Kondusif
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (28/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut pihaknya belum akan memperbaiki tanaman yang rusak akibat kericuhan di sekitar Gedung DPR.

Ia mengatakan, perbaikan tanaman baru akan dilakukan setelah situasi kembali kondusif dan berakhirnya gelombang unjuk rasa di Jakarta.

"Tanaman yang rusak belum ditanam lagi. Nanti sesudah benar-benar tenang kita kerjakan," kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019).

Yang Tersisa dari Demo di Jakarta, Orangtua Nangis Cari Anak Hingga Bau Pesing di Depan Gedung DPR

Anies khawatir apabila pihaknya langsung memperbaiki, namun ternyata masih ada rentetan aksi unjuk rasa malah membuat tanaman akan kembali dirusak.

"Ya kalau taman sih, menunggu aja enggak apa-apa, enggak banyak beda kok. Ngerjain sekarang atau minggu depan, jangan sammpai sudah ditanam ternyata nanti diinjak-injak lagi, tunggu dulu," terangnya.

Kecelakaan Maut Mobil Pick Up Vs Bus di Jalan Parung-Ciputat Depok, Dua Pengemudi Tewas

Anies menyebut pihaknya saat ini masih mendata fasilitas apa saja milik Pemprov DKI Jakarta yang menjadi sasaran amuk massa pada rentetan aksi demo sejak pekan lalu.

"Lagi di inventarisir di Barat, pusat inventaris, tapi kita nanti sambil sekarang ini diperbaiki yang sifatnya mengganggu masyarakat misalnya beton-beton yang tatanannya tidak beratur itu dirapihkan," ujarnya.

"Tapi perbaikan yang sifatnya permanen belum dilakukan sekarang," sambungnya.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved