Demo di Jakarta

Kabar Faisal Amir Korban Kerusuhan di DPR: Berencana Tempuh Jalur Hukum Hingga Pesan ke Pemerintah

keputusan keluarga melaporkan tindak penganiayaan ini dilakukan setelah Faisal mulai bisa mengingat kejadian yang menimpanya itu.

Kabar Faisal Amir Korban Kerusuhan di DPR: Berencana Tempuh Jalur Hukum Hingga Pesan ke Pemerintah
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Bunda Ratu Agung (52), wanita yang melahirkan Faisal Amir, hatinya hancur ketika mengetahui anaknya yang berusia 21 tahun itu tengkorak kepalanya terbelah, di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Siti Asmah Ratu Agung, ibu Faisal Amir (21), mahasiswa korban kerusuhan di DPR RI mengungkap pertemuan anaknya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menjenguk mahasiswa semeter 7 Universitas Al-Azhar itu pada Senin (30/9/2019) lalu di RS Pelni, Palmerah, Jakarta Barat.

Saat itu, ia menyebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berpesan kepada anaknya agar selalu menjaga kondisi fisik, moral, dan intelektualnya.

"Pak Anies bilang, perjuangan menegakan kebenaran dan keadilan itu harus dimiliki oleh seluruh elemen bangsa. Beliau pesan agar Faisal menjaga stamina fisik, stamina moral, dan stamina intelektual," ucapnya, Rabu (2/9/2019).

Anies Baswedan juga berpesan kepada Faisal untuk fokus pada kesembuhannya saat ini.

"Ini kan Faisal masih jeda, nanti kalau Faisal sudah sembuh bisa dilanjutkan, sekarang Faisal fokus saja di kesembuhan," ujarnya menirukan perkataan Anies.

Pertemuan antara keduanya pun berlangsung cukup lama, sekira tiga puluh menit Anies menjenguk Faisal yang kala itu masih terbaring di RS Pelni.

Sebelum meninggalkan Faisal, Ratu Agung mengatakan, Anies sempat menanyakan kepada anaknya itu pesan yang ingin disampaikan kepada pemerintah.

"Pesan Faisal sama pemerintah hati-hati dalam mengurus rakyat, jangan sembarangan mengurus rakyat," katanya saat dihubungi TribunJakarta.com.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Faisal Amir mengalami kondisi kritis setelah para mahasiswa yang menggelar demo menolak RUU RKUHP dan KPK terlibat bentrok dengan aparat kepolisian.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved