Petugas Mulai Melakukan Penindakan di Jalur Sepeda

Sudin Perhubungan Jakarta Timur melakukan operasi lintas jaya bersama petugas lainnya, seperti kepolisian disejumlah jalur sepeda

Petugas Mulai Melakukan Penindakan di Jalur Sepeda
Istimewa/Dok Sudin Perhubungan Jakarta Timur
Suasana penindakan di jalur sepeda yang ada diwilayah Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sudin Perhubungan Jakarta Timur perketat penjagaan di jalur sepeda yang ada.

Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta menghadirkan fasilitas baru yakni jalur sepeda disejumlah titik, tak terkecuali di wilayah Jakarta Timur.

Guna mengoptimalkan jalur tersebut sesuai dengan fungsinya, Sudin Perhubungan Jakarta Timur melakukan operasi lintas jaya bersama petugas lainnya, seperti kepolisian disejumlah jalur sepeda yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Kasie Pengendalian dan Operasional Sudinhub Jakarta Timur, Slamet Dahlan menilai hingga saat ini kesadaran masyarakat masih kurang.

Hal ini terbukti dari sanksi yang diberikan pihak kepolisian berupa tilang bagi pengemudi sepeda motor yang menyerobot jalur tersebut bisa berjumlah belasan dalam satu hari penindakan.

Persija Terpuruk di Papan Bawah Klasemen, Ramdani Lestaluhu Nilai Mental Pemain Harus Diubah

Oleh sebab itu, pihaknya memberikan titik fokus operasi lintas jaya disejumlah jalur sepeda.

"Lokasi fokus penindakan di Jalan Pemuda. Mulai dari Jalan Layur sampai Dana Paint. Sebagai bentuk antisipasi, kita juga memberikan edukasi ke pengguna sepeda motor untuk tidak contra flow atau lawan arah," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskannya, pemberian edukasi juga terus digalakan pihak Sudin Perhubungan Jakarta Timur karena kehadiran jalur sepeda sering dipakai sejumlah pengguna jalan sebagai sarana untuk melawan arah.

"Untuk itu saya mengimbau agar mematuhi peraturan yang ada demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Selain itu menaati peraturan juga untuk ketertiban dan keamanan kita bersama," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved