Kabinet Jokowi Maruf

dr Terawan: Sejak Kecil Bercita-cita Jadi Dokter, Lulusan FK UGM, Tangani Benny Panbers

dr Terawan adalah alumni Fakultas Kedokteran Gadjah Mada. Sejak kecil bercita-cita ingin menjadi dokter. Lahir di Yogyakarta

dr Terawan: Sejak Kecil Bercita-cita Jadi Dokter, Lulusan FK UGM, Tangani Benny Panbers
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA
Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Mayjen TNI dokter Terawan Agus Putranto enggan menanggapi perihal keputusan pemberhentian sementara dari keanggotan IDI yang dikeluarkan oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Persatuan Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) terhadap dirinya, Rabu (4/4/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR- dr Terawan Agus Putranto bukan lah seorang politikus. Dia adalah orang medis yang bekerja sebagi dokter.

Selain dokter, Terawan juga seorang tentara. Tidak main-main, di bahunya ada dua bintang alias mayor jenderal.

Pada Rabu (23/10/2019), Joko Widodo melantik dr Terawan menjadi Menteri Kesehatan.

TribunJakarta telah menurunkan satu ulasan di sini mengenai dr Terawan. Tulisan Ini adalah sisi lain dari dokter terawan:

1. Alumni FK UGM

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada

dr Terawan adalah alumni Fakultas Kedokteran Gadjah Mada. Sejak kecil bercita-cita ingin menjadi dokter. Lahir di Yogyakarta, 5 Agustus 1964. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan ke Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Saat usianya 26 tahun, ia berhasil menamatkan pendidikannya. Lulus sebagai dokter, ia mengabdikan dirinya ke TNI Angkatan Darat. Terawan lalu ditugaskan ke beberapa daerah, di antaranya Bali, Lombok, dan Jakarta.

Untuk memperdalam ilmu kedokterannya, ia mengambil Spesialis Radiologi di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.

Ia merasa bahwa ilmu Radiologi di Indonesia belum banyak berkembang, sehingga ia pun terketuk hatinya untuk memperdalam radiologi intervensi. Terawan lulus pada usia 40 tahun.

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved