Minta PKS Evaluasi Sosok Syaikhu dan Agung, Gerindra Intip Peluang Ganti Calon Wagub DKI

Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengintip peluang adanya potensi perubahan nama bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Minta PKS Evaluasi Sosok Syaikhu dan Agung, Gerindra Intip Peluang Ganti Calon Wagub DKI
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Ketua Panitia Penyelenggara kampanye akbar Prabowo-Sandi, M Taufik, usai menggelar rapat internal di ruang konferensi pers SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengintip peluang adanya potensi perubahan nama bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik saat ditemui awak media di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Pusat.

Menurutnya, perlu ada evaluasi besar-besaran antara Gerindra dengan PKS, mengingat proses pemilihan Wagub DKI tak kunjung terselesaikan.

"Perubahan nama (Cawagub) bisa, makanya harus ada evaluasi sadar. Ini (pemilihan Wagub) tidak jalan kenapa ya?," ucapnya, Kamis (24/10/2019).

Ada dua hal yang disebut Taufik akan coba didorong oleh pihaknya untuk dilakukan evaluasi, yaitu soal komunikasi dan sosok atau figur yang telah digadang-gadang oleh PKS.

"Apakah komunikasi yang kurang baik dan lancar atau figurnya yang kurang menarik. Dua itu saja sebenarnya," ujarnya.

"Kita harus saling terbuka sebenarnya, harus melakukan evaluasi," tambahnya.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta ini pun meminta PKS untuk lebih aktif dalam proses pemilihan Wagub DKI.

"Target saya sebelum tahun baru selesai (pemilihan Wagub). Tapi tidak fair kalau kami yang dituntut untuk aktif dan lebih agresif, sementara PKS duduk-duduk saja," kata Taufik.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved