Mulan Jameela Sebut Persoalan Endorsment Kacamata Gucci Sudah Selesai, KPK Membantah

Direktur Gratifikasi KPK Syarif Hidayat menyatakan pihaknya hingga kini belum menerima laporan dari Mulan Jameela

Penulis: MuhammadZulfikar | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNNEWS.COM/DANANG Triatmojo
Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Kenakan Baju Bodo Rancangan Desainer Ternama 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Angota Fraksi Gerindra Raden Terry Tantri Wulansari atau Mulan Jameela mengatakan bahwa masalah endorsment yang sempat disentil Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) sudah selesai.

Ia sudah berkonsultasi dengan KPK terkait endorsment tersebut.

"Kan saya juga sudah berkonsultasi dengan pihak KPK dan sudah ada tabayyun istilahnya," kata Mulan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (28/10/2019).

Mulan mengatakan soal endorsment, ia menjalani profesi sebagai artis bukan anggota dewan. Sehingga menurutnya endorsment tersebut tidak masuk dalam gratifikasi.

"Pada saat saya menerima endorsement atau paid promote, saya menjalani fungsi sebagai artis, dan itu insyaallah tidak menyalahi peraturan. Karena memang ya pekerjaan istilahnya," katanya.

Ia mengatakan berdasarkan konsultasi dengan KPK, endorsment dan menjadi bintang iklan masih diperbolehkan. Hanya saja, ada batasan-batasan yang harus ditaati.

"Hal-hal apa yang istilahnya ruang lingkup atau batasan-batasan apa anggota dewan yang tidak boleh dilakukan. Kalau sejauh endorsement atau paid promote atau jadi mungkin model iklan itu engga apa apa, karena profesi kita juga sebagai artis," pungkasnya.

Sebelumnya,Mulan Jameela menyita perhatian publik setelah salah satu unggahannya mendapat sentilan langsung dari wakil ketua KPK, Saut Situmorang.

Sentilan dari Saut Situmorong kepada Mulan Jameela bermula dari unggahan kacamata bermerek, di Instagram Mulan.

Tak main-main, kacamata yang diunggah oleh Mulan merupakan keluaran dari brand Gucci.

"Bismillahirrahmanirrahim...Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...," tulis Mulan di kolom caption.

Saut Situmorang pun melontarkan kalimat yang cukup nyelekit kepada istri Ahmad Dhani ini, di kolom komentar.

"Ya seperti itu sebaiknya harus dilaporkan dulu, nanti KPK akan lakukan klarifikasi dalam konteks apa pemberian tersebut,"

"Apakah dalam kaitan bussines to bussines atau apa dan lain-lain," ungkap Saut, seperti dikutip dari laman Kompas.com.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved