Kasus Polisi yang Tembak Rekannya di Cimanggis Bakal Segera Disidangkan

kasus tersebut akan maju perdana dalam persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (30/10/2019).

Kasus Polisi yang Tembak Rekannya di Cimanggis Bakal Segera Disidangkan
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kasus polisi tembak rekannya sesama polisi di Ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Cimanggis Jalan Raya Bogor, Kota Depok akan memasuki babak baru.

Sebab, kasus tersebut akan maju perdana dalam persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (30/10/2019).

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rozi Juliantono mengatakan, terdakwa Briptu Rangga Tianto dari Kesatuan Direktorat Polisi Air, Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri terbukti bersalah karena dengan sengaja menembak rekanya sesama anggota polisi Bripka Rahmat Efendi dengan menggunakan senjata api jenis HS 9 miliknya.

"Terdakwa mengaku jika terdakwa emosi dengan perkataan korban, sehingga mencabut senjata api miliknya dan menembakan ke tubuh korban," ujar Rozi, saat dihubungi wartawan, Selasa (29/10/2019).

Rozi mengatakan, terkait pasal yang diterapkan, penyidik kepolisian dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjerat terdakwa dengan Pasal 340 KUHPidana dengan ancaman maksimal hukuman mati.

"Perbuatan Terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 340 KUHPidana ancaman hukumanya mati," tutur Rozi.

Dari informasi yang diperoleh wartawan, peristiwa itu berawal pada Kamis, 25 Juli 2019 sekitar pukul 20.30, keluarga terdakwa yaitu saksi Rheiza Aditya Pratama datang dan meminta tolong kepada salah satu keluarga dari anggota polri yakni terdakwa Rangga Tianto jika Muhamad Fahrul Zahri tertangkap membawa celurit saat ingin tawuran.

Kemudian, terdakwa membawa atau mengambil senjata api jenis HS 9 miliknya yang kemudian diselipkan di sebelah kanan pinggang bagian kanan yang sebelumnya senjata tersebut disimpan di atas lemari dikamar tidur.

Selanjutnya, terdakwa bergegas pergi keluar menggunakan Sepeda motor terdakwa bersama Reza, menuju Polsek Cimanggis.

Sekira pukul 20.45 wib terdakwa sampai di Polsek Cimanggis dan memarkirkan motor di luar depan pintu gerbang Polsek Cimanggis.

Halaman
123
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved