Tak Perlu ke Kantor Imigrasi, Mengurus Paspor Bisa Datangi Gerai Pelayanan di Mall Depok Town Square

Agung menjelaskan, hadirnya pelayanan tersebut di pusat perbelanjaan adalah untuk mempermudah masyarakat yang hendak mengurus paspornya.

Tak Perlu ke Kantor Imigrasi, Mengurus Paspor Bisa Datangi Gerai Pelayanan di Mall Depok Town Square
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Peresmian Unit Layanan Paspor (ULP) di Mall Depok Town Square. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Kabar baik untuk masyarakat Kota Depok, khususnya yang hendak memperpanjang, membuat, atau mengganti paspor miliknya.

Mulai hari ini, layanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kota Depok telah hadir di pusat perbelanjaan Mall Depok Town Square, Beji, Kota Depok.

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie Nilai Pendidikan di Kejaksaan Sesuai Visi Presiden

"Masyarakat yang hendak mengurus paspor, baik membuat atau pergantian, bisa datang ke lantai satu Mall Depok Town Square," ujar  Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok Agung Wibowo usai acara peresmian Unit Layanan Paspor (ULP) Detos Town Square di lokasi, Kamis (7/11/2019).

Agung menjelaskan, hadirnya pelayanan tersebut di pusat perbelanjaan adalah untuk mempermudah masyarakat yang hendak mengurus paspornya, juga mengotipmalkan kinerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok.

"Jadi tidak menumpuk semua dokumen pengurusan pemohon di Kantor Imigrasi," tambahnya.

Agung menjelaskan, pelayanan di gerai Mall Depok Town Square buka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dari hari Senin hingga hari Jumat.

"Kami buka setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB" ujar Agung.

Sementara itu, Sekretaris Jendral  Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam menambahkan, gerai tersebut juga sebagai bentuk pemantauan kinerja pegawai Imigrasi, yang bisa dinilai langsung oleh masyarakat.

"Ada aplikasi piawai IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat), dimana kinerja petugas dapat terpantau sepenuhnya. Dari sini, masyarakat dapat memberikan penilaian kepada petugas yang melayani," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved