Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Atap GOR Arcamanik Ambruk, Pemain Marching Band Panik

Wilayah Arcamanik, Kota Bandung dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Kejadian itu membuat atap GOR Arcamanik rubuh.

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Atap GOR Arcamanik Ambruk, Pemain Marching Band Panik
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Situasi robohnya atap stadion sepakbola GOR Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (09/11/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Wilayah Arcamanik, Kota Bandung dilanda hujan lebat disertai angin kencang.

Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhanji mengatakan hujan dan angin kencang mulai turun di wilayah Arcamanik sekira pukul 14.15 WIB.

Akibatnya, sekira pukul 14.56 WIB, hujan disertai angin menyebabkan robohnya beberapa atap stadion sepakbola yang ada di GOR Arcamanik.

"Atap yang roboh kurang lebih 500 meter dan ketinggian sekira 50 meter. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa robohnya atap stadion ini. Hanya ada kerugian materi yang sampai saat ini belum bisa ditaksir nilainya," kata Kompol Anang Suhanji, Sabtu (09/11/2019).

Hujan deras disertai angin yang mengakibatkan atap tribun timur stadion GOR Arcamanik roboh, Sabtu (9/11/2019).
Hujan deras disertai angin yang mengakibatkan atap tribun timur stadion GOR Arcamanik roboh, Sabtu (9/11/2019). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Yudi Tarantini (37), seorang satpam yang ada di Asrama Atlet Voli Pasir, mengatakan kepada Tribun Jabar bahwa hujan disertai angin kencang sekira pukul 14.54 WIB.

Sekitar 40 menit kemudian, kata Yudi, atap GOR Arcamanik roboh.

"Kalau proses rubuhnya paling satu menit, langsung rata semua. Ini atap stadion pintu timur. Lagi ada latihan Marching Band dari Gita Pakuan disana," kata Yudi Tarantini (09/11/2019).

Yudi menceritakan, bahwa saat atap tersebut roboh, suaranya terdengar keras seperti bangunan roboh.

Atap yang masih utuh di bagian tribun timur hanya sekira 15 meter. Selebihnya ada yang masih tergantung dan ada yang sudah menyentuh tanah.

Tembok asrama atlet yang ada di depan stadion juga retak karena menahan runtuhan atap dan rangka besi dari stadion sepakbola.

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved