Pemakaman Driver Ojol Penghuni Rusun Griya Tipar Cakung, Sang Anak Kenang Sosok Ibu

Doa dan tangis mengiringi proses pemakaman korban dugaan pembunuhan Rieke Andrianti (43) di TPU Kober, Kelurahan Cakung Barat pada Sabtu (9/11/2019).

Pemakaman Driver Ojol Penghuni Rusun Griya Tipar Cakung, Sang Anak Kenang Sosok Ibu
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Keluarga Rieke Andrianti (43) saat proses pemakaman di TPU Kober, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Doa dan tangis mengiringi proses pemakaman korban dugaan pembunuhan Rieke Andrianti (43) di TPU Kober, Kelurahan Cakung Barat pada Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Di antara para pelayat, satu anak Rieke, Fajar Abdillah (24) tampak paling kehilangan saat dan tak bisa menahan tangis saat pusara ibunya mulai tertutup tanah merah.

Keluarga Rieke Andrianti (43) saat proses pemakaman di TPU Kober, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019).
Keluarga Rieke Andrianti (43) saat proses pemakaman di TPU Kober, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Dia berusaha menahan tangis agar khusyuk mendoakan sang ibu yang ditemukan tewas pada Jumat (8/11/2019) di unit kamarnya, lantai 5 nomor 17 Rusun Griya Tipar Cakung.

Saat meninggalkan pusara Rieke bersama kerabat lain menyusul sahabat sang ibu di komunitas driver ojol, langkah Fajar tampak berat.

"Beliau sosok ibu yang sangat baik dengan anak-anak. Enggak hanya ke anak-anaknya, ke semua orang begitu. Makannya banyak yang kehilangan atas kepergian almarhumah," kata Fajar di TPU Kober, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019).

Meski tak tinggal bersama Rieke di unit kamar Rusun, hubungan ibu dan anak mereka tetap erat karena kerap bertemu serta menghabiskan waktu bersama.

Fajar dan adiknya, Usamah Nur Muhammad (18) tinggal di kediaman nenek mereka yang masih berada di Kelurahan Cakung Barat.

"Sebenarnya tinggal sama anaknya juga. Cuma kan kita masih ada nenek, jadi kita ini putusin buat tinggal ama nenek, biar bisa bantu-bantu juga," ujarnya.

Fajar dan Usamah selalu menyempatkan waktu mengunjungi ibunya, pun dengan Rieke yang juga bekerja di satu perusahaan travel umrah kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved