Viral di Medsos

Gadis Pemenang I-Sing World di Swedia Ternyata Siswi SMPN 1 Kota Bekasi

Euis menjelaskan, Maria memang dikenal sebagai siswa yang berprestasi, sebelum sukses di kancah internasional

Gadis Pemenang I-Sing World di Swedia Ternyata Siswi SMPN 1 Kota Bekasi
Instagram @maripudesa
Maria Sinaga Asal Bekasi Juara Menyanyi di Swedia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Penyanyi belia berusia 14 tahun bernama, Maria Sinaga baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah menjuarai I-Sing World kelas junior yang berlangsung di Stocholm, Swedia, pada 10 - 13 November 2019.

Maria tampil memakau dengan membawakan lagu milik penyanyi canti Bunga Citra Lestari (BCL) berjudul 'Tundukkan Dunia'. Gadis asal Kota Bekasi ini mewakili Indonesia setelah sukses memenangkan kompetisi menyanyi Asia Dreamerz, pada Juni 2019 lalu.

Maria yang masih duduk dibangku kelas 9 SMP ini tercatat sebagai pelajar SMP Negeri 01 Kota Bekasi.

Hal ini dibenarkan Euis Siti Halimah, Kepala SMP Negeri 01 Kota Bekasi yang beralamat di Jalan KH. Agus Salim, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Iya betul itu siswa kami, dia duduk di kelas 9 sekarang," kata Euis kepada TribunJakarta.com, Senin, (18/11/2019).

Euis menjelaskan, Maria memang dikenal sebagai siswa yang berprestasi, sebelum sukses di kancah internasional, remaja berusia 14 tahun itu pernah menjurai ajang tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2018 lalu.

"Diakan memang juara nasional dulunya di FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), dia hobinya memang menyanyi lalu dia coba-coba ke ajang internasional," ungkap Euis.

Barang Bukti Mobil Aset First Travel Dipindahkan dari Kantor Kejaksaan Negeri Depok

Cerita Didi, Trauma Jadi Pengemis Kini Beralih Jadi Pedagang Mainan Keliling di Pasar Minggu

Adapun pada lomba FLS2N, Maria adalah siswa yang mewakili Provinsi Jawa Barat untuk kategori penyanyi solo. Sukses diajang tersebut, dia kemudian mencari infomasi dan peluang baru untuk mengikuti kompetisi di luar negeri.

"Pertama di tingkat Kota Bekasi dia menang, tingkat provinsi menang, terus mewakili Jawa Barat dia menang di tingkat nasional, setelah itu baru ikut ajang di luar negeri karena di tingkat nasional dia sudah berhasil menang," jelas Euis.

Dalam hal akademik, Maria juga terbilang cukup baik, ia juga dikenal sebagai anak yang rajin, cerdas. Usai menjuarai lomba I-Sing di Swedia, Maria kini sudah aktif masuk sekolah seperti biasa mulai hari ini.

"Sekolah tentu banggalah, mudah-mudahan terpenting prestasinya bisa memudahkan dia masuk ke sekolah yang berikutnya. Soalnya dari pemerintah juga dukung udah berikan apresiasi langsung," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved