Breaking News:

Kasus Dugaan Korupsi Penerbitan Surat Tugas Parkir Oleh Bapenda Bekasi Terus Belanjut

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, memastikan, pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi penerbitan surat tugas parkir oleh Bapenda.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto saat dijumpai di Mapolres Bekasi Kota Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu, (20/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, memastikan, pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi penerbitan surat tugas parkir oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi terus belanjut, Rabu, (20/11/2019).

"Sedang berjalan terus, artinya setiap minggu mereka (penyidik) juga ada panggilan-panggilan, ya itu kalau sudah lengkap baru di gelar, jika sudah merasa cukup, semua pemeriksaan-pemeriksaan mereka akan gelar," kata Indarto dijumpai di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan.

Resmi! Daftar UMK di Jawa Timur Untuk 38 Kabupaten/Kota, Tertinggi UMK Kota Surabaya

Indarto tidak mau gegabah menyebut siapa pelaku atas dugaan kasus tindak pidana korupsi penerbitan surat tugas oleh Bapenda Kota Bekasi.

Sebab kata dia, tahapan yang sejauh ini berjalan baru sebaras penyelidikan.

"Kalau penyelidikan itu masih liar, kita juga masih mengkaji apakah ada tindak pidana dalam kasus ini. Kalau ada tindak pidana apa, tindak pidananya apa, kalau ada tindak pidana kita naikkan ke sidik baru kita fokus ke pelaku," jelas dia.

"Sekarang ini kita, apakah ada tindak pidana dalam peristiwa itu, setelah ada tindak pidana kita naikan ke penyidikan baru pertanyaan siapakah tersangkanya. Kalau sekarang belum," tambahnya.

Dia juga tidak bisa memastikan kapan proses tahapan penyelidikan dan pemeriksaan berakhir. Menurut dia, proses diserahkan sepenuhnya ke penyidik agar benar-benar hasil yang didapat tepat.

"Iya terserah penyidik, setiap minggunya memperbaharui terus dan ada pemanggilan dari setiap pihak," terangnya.

Kronologi Puluhan Murid SMPN 20 Depok Terindikasi Hepatitis A, Dinkes Tetapkan Kejadian Luar Biasa

Sebelumnya, Kepala Bapenda Aan Suhanda diperiksa Penyidik Polres Metro Bekasi Kota, pada Kamis, (7/11/2019). Pemeriksaan ini berkaitan dengan penerbitan surat tugas yang dikeluarkan Bapenda Kota Bekasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved