Maximum Source, Tempat Pendampingan Mental Anak-Anak dan Dewasa Lewat Jalur Pendidikan

MS didirikan dengan tujuan agar semua orang dapat mengembangkan dirinya seoptimal mungkin dengan mengeluarkan yang ada dalam dirinya

Maximum Source, Tempat Pendampingan Mental Anak-Anak dan Dewasa Lewat Jalur Pendidikan
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Tempat Pendampingan Mental MS School, di Gedung Multi, Jl. KH. Abullah Syafei No.3, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Kesehatan mental, menjadi salah satu hal yang penting bagi kehidupan seseorang.

Ketika seseorang tidak mendapatkan pendidikan mental yang tepat, bukan tidak mungkin ia tumbuh menjadi pribadi yang kurang percaya diri termaksud dengan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

Berkaca dari hal tersebut, Livina Heryanti, Menik Indah Susanti, dan Rosdiana Setyaningrum mendirikan MS atau Maximum Source. Dengan harapan, setiap orang mampu mengeluarkan kekuatan secara optimum yang ada pada dirinya.

"Kami melihat banyak anak berkebutuhan khusus tapi penanganannya mungkin belum banyak ke arah situ (pendidikan mental), belum ada yang beneran bagus SOP nya jika dibadingkan Singapura, akhirnya saya mulai buat klinik terapi di Kelapa Gading. Ini adalah klinik yang ketiga," kata Rosdiana di acara soft launching MS School, Tebet, Senin (25/11/2019).

MS didirikan dengan tujuan agar semua orang dapat mengembangkan dirinya seoptimal mungkin dengan mengeluarkan yang ada dalam dirinya. Termaksud dengan orang-orang yang berkebutuhan khusus.

Adapun dua kegiatan yang dilaksanakan di MS ini, yaitu MS School dan MS Wellbeing.

Dengan mengusung konsep ala pendidikan, orang-orang dengan kondisi tertentu diharapkan tak merasa sedang menjalani terapi ketika mengikuti program pendampingan mental tersebut.

"Nah untuk MS School ini memang agak lain konsepnya. Jadi di sini konsep school agar anak gak pandang ini buat terapi. Jadi kita konsepnya sekolah dimana kita juga menghadirkan dua psikolog anak," beber dia.

MS School, merupakan salah satu terapi mental dengan cara yang tidak biasa. Sesuai dengan namanya, orang-orang dalam dalam kondisi tertentu bisa mengikuti terapi mental tanpa merasa sedang diterapi, atau seperti berada di dalam sekolah.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved