Viral di Medsos

Aksi Heroik Panjat Tiang Bendera Viral, Guru Ahmad: Sebenarnya Saya Dua Kali Manjat

Nama Ahmad Zaenuddin (38) menjadi viral dan ramai diperbincangkan, usai aksinya memanjat tiang bendera di SDN Kalibaru 3 saat upacara Hari Guru 2019.

Aksi Heroik Panjat Tiang Bendera Viral, Guru Ahmad: Sebenarnya Saya Dua Kali Manjat
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Aksi heroik Ahmad Zaenuddin guru SDN Kalibaru 3 memanjat tiang bendera saat upacara Hari Guru 2019 berlangsung pada Senin (25/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Nama Ahmad Zaenuddin (38) menjadi viral dan ramai diperbincangkan, usai aksinya memanjat tiang bendera di SDN Kalibaru 3 saat upacara Hari Guru 2019 berlangsung Senin (25/11/2019) kemarin.

Diwartakan sebelumnya, aksi tersebut dilakukan Ahmad lantaran tali untuk mengibarkan sang saka merah putih terputus ketika dinaikkan.

Aksi heroik Ahmad Zaenuddin guru SDN Kalibaru 3 memanjat tiang bendera saat upacara Hari Guru 2019 berlangsung pada Senin (25/11/2019).
Aksi heroik Ahmad Zaenuddin guru SDN Kalibaru 3 memanjat tiang bendera saat upacara Hari Guru 2019 berlangsung pada Senin (25/11/2019). (ISTIMEWA)

Dijumpai TribunJakarta.com usai jam pelajaran, Ahmad menjelaskan bahwa peristiwa tali tiang bendera tersebut putus sudah dua kali terjadi.

"Sebenarnya dua kali putusnya, yang pertama sebelum upacara pas gladi resik. Jadi pas gladi itu tersangkut dan putus, itu kondisinya bendera belum dinaikan," ujar Ahmadi di SDN Kalibaru 3, Selasa (26/11/2019).

Lanjut Ahmad, meski telah dilalukan perbaikan, nyatanya tali tersebut kembali putus ketika upacara berlangsung.

"Pas gladi kejadian, sudah diperbaiki itu. Lanjut upacara ternyata bermasalah lagi talinya, sampai akhirnya saya panjat lagi tiang benderanya untuk yang ke-dua kalinya," tambah Ahmad.

Ahmad mengatakan, dirinya sama sekali tak berniat untuk menjadi viral di sosial media seperti yang terjadi saat ini.

"Benar-benar itu saya lakukan tanpa ada niatan mau viral atau apalah ya, saya cuma inisiatif karena kalau menunggu untuk mengambil tangga atau tiangnya diturunkan dulu, pasti akan memakan waktu lama kan logikanya," tuturnya.

Untuk diketahui, aksi Ahmad memanjat tiang bendera tersebut menjadi viral disosial usai diposting oleh akun instagram penyaji informasi di Kota Depok @infodepok_id.

Halaman
12
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved