Kabar Artis

Stres Saat Melahirkan Anak Kedua, Sandra Dewi Sempat Alami Kendala ASI

Sandra Dewi harus meninggalkan putra sulungnya yang berusia sekitar 1,5 tahun selama beberapa hari di rumah sakit.

Stres Saat Melahirkan Anak Kedua, Sandra Dewi Sempat Alami Kendala ASI
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Sandra Dewi dalam acara perayaan ulang tahun ke dua aplikasi Teman Bumil di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Kehidupan pasangan artis cantik Sandra Dewi dan pengusaha kaya raya Harvey Moeis semakin berbahagia setelah dikaruniai dua orang anak yakni Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Sandra Dewi barusaja melahirkan putra keduanya pada bulan September 2019 lalu.

"Saya tahu bahwa saya hamil, itu di saat anak saya yang pertama berusia satu tahun. Merasa bersalah banget sih karena kan masih kecil," ujar Sandra Dewi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Sempat merasa galau dan bersalah lantaran harus meninggalkan anak pertamanya untuk kelahiran anak kedua, Sandra Dewi mengaku sempat mengalami stress berat saat melahirkan anak keduanya.

Sebab untuk pertama kalinya, istri dari Harvey Moeis ini harus meninggalkan putra sulungnya yang berusia sekitar 1,5 tahun selama beberapa hari di rumah sakit.

Apalagi, di usianya saat itu Raphael belum terlalu mengerti soal keadaan saat itu.

"Saya nangis di rumah sakit. Karena saya dikirimin video (Raphael) selama di rumah sakit setiap hari. Jadi setiap hari dia video call bilang 'i miss you mommy' saya gak mau video call karena saya takut dia liat saya lagi nangis," katanya.

Rasa stress ini menyebabkan Sandra Dewi mengalami kendala dalam ASI nya.

Di hari kedua pasca melahirkan, bahkan ASI nya tak keluar. Ia pun terheran-heran hingga berkali-kali menanyakan hal ini ke dokter di rumah sakit.

"Satu tetes pun ASI gak keluar. Dimassage udah, atau makan apapun juga gak keluar. Saya tuh ga pernah minum yang namanya ASI booster dari anak pertama. Tapi ini gak keluar sama sekali karena saya stress," beber dia.

Polisi Rilis Sketsa Wajah Mayat Pria Dalam Koper di Bogor

Merasa Bersalah, Sandra Dewi Sempat Galau Pascamelahirkan Anak Kedua

Belasan Tahun Bekerjasama, Staf Ciputra Kenang Kebaikan Bos Properti: Tak Ada Kekurangan Beliau

"Dokter cuma bilang 'Bu, ibu stres? Karena selama ini ASI ibu tuh keluar. Kemarin aja keluar masa hari ini engga, ibu kenapa?' Lalu saya bilang, 'iya saya stress, kangen banget sama anak pertama," kata Sandra.

"Akhirnya papahnya bilang, bawa anak pertama ke rumah sakit, ketemu dia, bener. Baru ASI nya keluar lagi. Jadi memang stres bikin ASI gak keluar. Walaupun ASI nya banyak, tapi kalau stres ASI nya dikit. Makanya ibu tuh habis lahiran butuh bahagia, itu versi saya," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved