Kualitas Dokter Estetik di Indonesia Diklaim Menyaingi Korea Selatan

Trend dunia estetik mesi atau perawatan kecantikan di Indonesia dinilai sudah melaju pesat menyaingi Korea.

Kualitas Dokter Estetik di Indonesia Diklaim Menyaingi Korea Selatan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kegiatan Internasional Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (I-SWAM) di Internasional Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Sabtu (7/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PAGEDANGAN - Trend dunia estetik mesi atau perawatan kecantikan di Indonesia dinilai sudah melaju pesat menyaingi Korea.

Pasalnya, hal tersebut datang dari data yang mengatakan berjamurnya dokter-dokter estetik di Indonesia.

Dr. Teguh selaku Chief Advisory Board of Double Fix mengatakan dunia estetik medik di Indonesia mulai maju dan dikenal, khususnya pada negara Asia Pasifik.

Walau pun, saat ini Korea Selatan masih menjadi trend setter di bidang estetik medik dan kecantikan.

"Saat ini menurut database kami ada lebih dari 1500 klinik yang adalah klinik pratama yang bekerja di bidang estetika, untuk itu perkembangan dunia estetik medik di Indonesia sangat maju," ujar Teguh di kegiatan Internasional Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (I-SWAM) di Internasional Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

Bahkan, Teguh melanjutkan, sudah terdapat banyak dokter baik di daerah tujuan wisata mancanegara maupun di Ibukota yang sudah memiliki pelanggan dari luar negeri.

"Dokter-dokter di Indonesia banyak yang memiliki kapabiliti, di Bali dan Jakarta juga banyak klinik-klinik yang memiliki pasien dari Cina, Singapura, dan sebagainya jadi dari upaya ini kami akan terus merapatkan barisan untuk mengembangkan diri agar menjadi pagar melayani masyarakat," papar Teguh.

19 Tahun Udin Jual Piringan Hitam di Blok M Square, Pembeli Pernah Borong 500 Keping

Bocah Tenggelam di Kali Angke Ditemukan, Jasad Terbawa Arus 13 Kilometer

Selain itu, melalui acara I-SWAM ini juga pihaknya telah mengundang para pelanggan yang kerap kali menggunakan layanan estetik medik dari mancanegara.

Sehingga diharapkan dapat lebih mengenalkan dokter-dokter estetik yang berkualitas dari Indonesia.

"Kami ada kelebihan, di mana kualitas bagus dan biaya terjangkau, kami yakni hal tersebut akan membuat pasien mancanegara akan datang ke Indonesia," tandas Teguh.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved