Maling Motor Tembak Warga Pondok Kopi

Polisi Buru Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pondok Kopi Jakarta Timur, Beraksi Bawa Senjata Api

Warga Jakarta Timur tampaknya harus berhati-berhati terhadap aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di permukiman mereka.

Polisi Buru Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pondok Kopi Jakarta Timur, Beraksi Bawa Senjata Api
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi saat menunjukkan barang bukti senpi dan kunci leter T yang digunakan Hendry Yanto (32) saat beraksi di Mapolrestro Jakarta Timur, Senin (9/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga Jakarta Timur tampaknya harus berhati-berhati terhadap aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di permukiman mereka.

Pasalnya rekan Hendry Yanto (32), pelaku maling motor yang menembaki warga RT 02/RW 11 Kelurahan Pondok Kopi sebanyak tiga kali kini masih buron.

Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan jajarannya masih berupaya meringkus rekan Hendry yang buron sejak (3/12/2019).

"Identitas rekan pelaku (Hendry) sudah kami kantongi. Saat ini anggota masih berupaya melakukan pengejaran pelaku dan pengembangan kasus," kata Arie di Mapolrestro Jakarta Timur, Senin (9/12/2019).

Meski hanya berdua, Hendry dan rekannya hingga kini tercatat sudah beraksi sebanyak 10 kali di permukiman warga Jakarta Timur dan selalu berhasil.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo menuturkan rekan Hendry yang buron pun selalu menenteng senjata api (Senpi) rakitan jenis pistol.

"Pelaku ini masing-masing juga membawa senjata api, pada saat penangkapan larinya terpisah jadi yang berjasa diamankan hanya satu orang," ujar Hery.

Lantaran sama-sama membawa senjata api, Hendry dan rekannya yang merupakan sindikat asal Lampung tak gentar bila aksi mereka dipergoki warga.

Beda dengan pelaku maling motor yang menenteng senjata tajam, Hery menyebut senjata api lebih efektif menakuti korban.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved