Marco Kusumawijaya Mundur dari TGUPP

Tanggapi Pengunduran Diri Marco Dari TGUPP, Anies Baswedan: Tugasnya Memang Sudah Selesai

Anies Baswedan menyebut, pengunduran diri Marco dilakukan setelah Ketua Bidang Pengelolaan Pesisir itu merampungkan tugasnya.

Tanggapi Pengunduran Diri Marco Dari TGUPP, Anies Baswedan: Tugasnya Memang Sudah Selesai
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Gedung DPRD DKI terkait pengunduran anggota TGUPP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal pengunduran diri Marco Kusumawijaya dari Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Ia pun menyebut, pengunduran diri Marco dilakukan setelah Ketua Bidang Pengelolaan Pesisir itu merampungkan tugasnya.

"Jadi memang khusus untuk tim pesisir, mereka telah menuntaskan pekerjaannya, yaitu menyusun rencana pengembangan kawasan pesisir," ucapnya, Rabu (11/12/2019).

Penyusunan draf rencana pengembangan kawasan pesisir itu sendiri dikatakan Anies, telah rampung disusun sejak akhir Oktober dan siap dipresentasikan sejak November 2019 lalu.

"Tapi karena kita semuanya padat ngurusin anggaran, sehingga belum dipresentasikan," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Anies, draf rancangan yang telah disusun oleh Bidang Pengelolaan Pesisir TGUPP ini nantinya akan digunakan Pemprov DKI untuk merevisi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di zona kawasan pesisir.

"Jadi memang tugas tim pesisir ini sudah tuntas," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun tak menampik pernyataan pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Suharti yang mengatakan, Marco mengundurkan diri karena urusan pribadi yang tidak ada kaitannya dengan kinerjanya di TGUPP.

"Jadi (tugas) pak Marco sudah selesai, sekarang menyiapkan penulisan buku. Jadi memang selesai (tugasnya)," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved