Banjir di Depok

Puri Citayam Permai II Masih Terendam Banjir, Kondisi Tanggul Membahayakan

Bukan karena curah hujan, banjir tersebut disebabkan tanggul kali di Puri Citayam Permai II jebol hingga selebar kurang lebihnya lima meter.

Puri Citayam Permai II Masih Terendam Banjir, Kondisi Tanggul Membahayakan
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Banjir di Perumahan Puri Citayam Permai II, Citayam, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CITAYAM - Banjir setinggi kurang lebih 30 sentimeter masih menggenangi perumahan Puri Citayam Permai II, Citayam, Kabupaten Bogor, hingga saat ini.

Bukan karena curah hujan, banjir tersebur disebabkan tanggul kali di perumahan tersebut jebol hingga selebar kurang lebihnya lima meter.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi kejadian, beberapa rumah yang berada persis di depan tanggul tersebut pun mengalami kerusakan cukup parah dan kosong ditinggalkan penghuninya.

Yamin, warga sekitar menjelaskan, peristiwa jebolnya tanggul tersebut menyebabkan sejumlah warga mengungsi hingga saat ini.

"Sampai sekarang masih banyak yang mengungsi, kejadiannya itu tanggal 2 Januari 2020 pagi," kata Yamin di lokasi kejadian, Senin (6/1/2020).

Eskavator untuk Robohkan Gedung Ambruk Sudah Tiba di Lokasi

Yamin juga mengatakan, warga sekitar cukup trauma dengan kejadian tersebut, terlebih ketika hujan deras mulai turub mengguyur.

"Pada takut, sampai sekarang aja kalau hujan langsung pada lari ke pengungsian takut jebol lagi tanggulnya," bebernya.

Sebelumnya diwartakan, seorang warga atas nama Bagas Marsdianto (20) meregang nyawa usai terpeleset dan terbawa arus deras dari jebolnya tanggul.

Saat ini, kondisi tanggul tersebut masih sangat membahayakan meski sudah ditambal menggunakan barang-barang seadanya dan masih terus mengeluarkan air.

"Ditambal pakai barang-barang seadanya itu kaya karung, kayu. Tapi masih bahaya banget ini kalau air banyak bisa jebol lagi," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved