Terungkap, Pipa Bocor Jadi Penyebab Jalan Amblas di Daan Mogot Tangerang

Penyebab amblasnya Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang terungkap karena bocornya salah satu pipa PDAM Tirta Kerja Raharja (TKR).

Terungkap, Pipa Bocor Jadi Penyebab Jalan Amblas di Daan Mogot Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hari Suko di lokasi perbaikan Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Minggu (12/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Penyebab amblasnya Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang terungkap karena bocornya salah satu pipa PDAM Tirta Kerja Raharja (TKR).

Akibatnya, jalan nasional yang menghubungkan DKI Jakarta dengan Kota Tangerang tersebut berlubang selebar tiga meter dan sedalam 2,5 meter.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hari Suko mengatakan pipa bocor karena sudah usia dan berkarat.

Pengerjaan perbaikan jalan ambles di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang menggunakan alat berat mulai dikerjakan, Minggu (12/1/2020).
Pengerjaan perbaikan jalan ambles di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang menggunakan alat berat mulai dikerjakan, Minggu (12/1/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Lalu berujung pada amblasnya aspal di atasnya.

"Jadi karena pipa PDAM TKR ada yang bocor di dalamnya mengakibatkan jalan menjadi amblas. Pipanya juga ada yang karatan," jelas Hari di lokasi amblesnya jalan, Minggu (12/1/2020).

Ia menjelaskan, pengerjaan jalan yang ambles itu akan memakan waktu sekira satu pekan lamanya.

Karena jalan tersebut merupakan jalan nasional yang memang pengerjaannya harus rapih.

Hari melanjutkan, di bawah jalan tersebut masih ada pipa yang terpasang dan harus segera direlokasi supaya, kendaraan berat bisa segera dikerahkan.

"Kita sudah koordinasikan dan PDAM terkair akan merelokasi pipanya dengan cepat. Ini tergantung PDAM, kalau malam ini bisa dia langsung kerjakan ya langsung kita kerjakan dengan membuat gorong-gorong beton terlebih dahulu," papar Hari.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved