40 Laptop Milik SMPN 33 Bekasi Dicuri Maling Merupakan Fasilitas UNBK

Adapun pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, tidak ada upaya pengerusakan yang dilakukan pelaku dalam aksinya kali ini.

40 Laptop Milik SMPN 33 Bekasi Dicuri Maling Merupakan Fasilitas UNBK
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Suasana SMP Negeri 33 Kota Bekasi tidak miliki pagar hingga fasilitas CCTV rusak. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, mengatakan, 40 unit laptop milik SMP Negeri 33 Kota Bekasi yang raib digondol maling merupakan fasilitas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Itu untuk UNBK, pengadaan tahun 2018 lalu, jadi baru sekali digunakan untuk ujian," kata Inayatullah saat dikonfirmasi, Kamis, (16/1/2020).

Inay menjelaskan, 40 unit laptop itu memang fasilitas utama yang bisa digunakan untuk menggelar UNBK.

Akibat kejadian pencurian ini, sekolah mengalami kerugian cukup besar. Sebab, jika dihitung secara keseluruhan nilai total 40 unit laptop mencapai Rp160 juta.

"Itu laptop merk Asus rata-rata harganya 4 sampai 5 juta. Kalau misal kita hitung 4 juta aja rata berarti 160 juta," ungkap pria yang akrab disapa Inay.

Kapolsek Bekasi Timur Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Sutoyo, mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menerima laporan atas peristiwa pencurian tersebut.

"Laporan sudah diterima, sampai saat ini masih lakukan penyelidikan," kata Sutoyo saat dikonfirmasi, Kamis, (16/1/2020).

Dia menjelaskan, pelaku diperkirakan masuk dengan cara meloncat dinding bagian belakang sekolah.

Puluhan laptop yang digasak disimpan di ruang kepala sekolah yang berada di lantai atas. Saat kejadian, pintu ruangan tidak terkunci sehingga memudah pelaku untuk melancarkan aksinya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved