Bus Terguling di Subang

Kepala Dinkes Depok Pastikan Korban Luka Berat Jalani Rawat Inap di RS, Biaya Ditanggung 3 Instansi

perawatan bagi para korban luka berat akan ditanggung oleh tiga instansi: Asuransi Jasa Raharja, BPJS dan Pemkot Depok melalui dana Bantuan Sosial.

Kepala Dinkes Depok Pastikan Korban Luka Berat Jalani Rawat Inap di RS, Biaya Ditanggung 3 Instansi
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kondisi pasien korban kecelakaan bus terguling di Subang, Jawa Barat, saat dirawat di RSUD Depok, Sawangan, Minggu (19/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, mengatakan, seluruh korban luka berat kecelakaan bus terguling di Subang, Jawa Barat, masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

Dihubungi TribunJakarta.com, Novarita mengatakan, setelah melalui pemeriksaan medis, 33 orang dirawat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), satu orang di Rumah Sakit Mitra Keluarga dan satu orang di Rumah Sakit Sentra Medika, dinyatakan menderita luka berat.

"Yang ke RSUI, Mitra keluarga dan Sentra Medika yang luka berat, jadi belum ada yang dipulangkan," ujar Novarita, pukul 18.00 WIB, Minggu (19/1/2020).

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, sebanyak 13 orang yang diidentifikasi luka ringan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

Namun, setelah pemeriksaan, tiga orang pasien bernama Nurmalasari, Nur Aini dan Iyus, harus dirawat inap karena menderita luka cukup serius.

Sedangkan 10 orang lainnya diperbolehkan pulang.

Novarita mengatakan, perawatan bagi para korban luka berat akan ditanggung oleh tiga instansi: Asuransi Jasa Raharja, BPJS dan Pemkot Depok melalui dana Bantuan Sosial (Bansos).

"Dicover Jasa Raharja, BPJS dan Bansos Pemda," jelasnya.

Selain korban luka berat dan ringan, kecelakaan bus yang berisi rombongan kader Posyandu kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, itu juga menewaskan delapan orang termasuk sopir dan kondektur.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved