Wartawan Dikeroyok Calo SIM

Pengeroyok Wartawan di Dekat Satpas SIM Daan Mogot Ternyata Calo di Tangerang

Polisi menyebut pengeroyok wartawan di sekitar Satpas SIM Daan Mogot pada Rabu (29/1/2020) lalu adalah para calo di Satpas SIM Tangerang.

Pengeroyok Wartawan di Dekat Satpas SIM Daan Mogot Ternyata Calo di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Yori, wartawan media online yang babak belur usai dikeroyok calo di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Polisi menyebut pengeroyok wartawan di sekitar Satpas SIM Daan Mogot pada Rabu (29/1/2020) lalu adalah para calo di Satpas SIM Tangerang.

Mereka diduga kerap beraksi menawarkan jasa kepada para pemohon SIM di Satpas SIM Daan Mogot untuk membantu proses pembuatan SIM di Satpas SIM Tangerang.

"Ya itu kan calo. Nyari pelanggan di Satpas SIM (Daan Mogot). Dia bilang di Daan Mogot sudah sesuai prosedur susah kan, makanya dia menawarkan kalau cepat ke Tangerang, ayo saya bisa bawa selesai lah," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

Adapun penyebab pelaku mengeroyok Yohanes Riadi (36) alias Yori lantaran tak terima setelah dua rekannya yang juga diduga calo dilaporkan ke petugas Satpas SIM.

"Mungkin pelaku-pelaku pada lihat temannya ditangkap timsus. (Makanya) itu yang laporin (korban) dijegat," kata Antonius.

Saat ini, sudah ada tujuh pengeroyok yang ditahan di Mapolsek Cengkareng.

Mereka yakni Muhidin (43), Sutikno (45), Efendi (42), Aswat (44), Iwan (41) dan Anton (32) dan Asep yang diamankan di kawasan Kalimati, tak jauh dari Satpas SIM.

Sedangkan untuk dua terduga calo yang dilaporkan Yori ke petugas Satpas hanya berstatus sebagai saksi karena tak ikut memukul.

Sebelumnya, Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin membantah pelaku pengeroyok Yori merupakan calo di Satpas SIM Daan Mogot.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved