Banjir Tangerang Berangsur Surut, Ratusan Petugas Kebersihan Mulai Angkuti Sampah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang pun ikut menerjunkan ratusan personel untuk membantu masyarakat membersihkan sampah

Banjir Tangerang Berangsur Surut, Ratusan Petugas Kebersihan Mulai Angkuti Sampah
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Ratusan personel Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang yang mengangkut sampah pascabanjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jumat (7/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Banjir di sejumlah titik di Kota Tangerang sudah berangsur surut.

Seperti yang terpantau di Perumahan Garden Citu dan Total Persada pada Jumat (7/2/2020).

Hal tersebut pun membuat masyarakat yang rumahnya sudah terbebas dari genangan banjir.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang pun ikut menerjunkan ratusan personel untuk membantu masyarakat membersihkan sampah-sampah yang terbawa saat banjir.

"Ada 250 personel petugas kebersihan yang membantu masyarakat mengangkut sampah dari rumah-rumah yang disebar di seluruh titik banjir yang mulai surut di Kecamatan Periuk," ujar Buceu Gartina selaku Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang saat dihubungi.

Pihaknya juga menerjunkan ratusan armada untuk mengangkut sampah yang telah dibersihkan dari lingkungan di dua perumahan yang sempat banjir setinggi tiga meter tersebut.

Kementerian PUPR Turut Dilibatkan dalam Pembangunan Stasiun MRT di Jakarta Utara

Stasiun Bawah Tanah MRT di Jakarta Utara Dibangun di Kedalaman 40 Meter

"Bertahap 100 ritase target kita dump truk. Di bantu 50 bentor, di bantu 10 bison dan dua tangki dan dua alat berat untuk mempercepat pengangkutan sampah," ujar Buceu.

Ia pun bekerja sama dengan Bidang Pertamanan dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan untuk menerjunkan armada penyemprot.

Yang disasar untuk membersihkan lumpur dari jalan dan rumah warga.

"Kita bekerja sama dengan Pertamanan untuk armada penyemprotan lumpur, dimana dari DLH sendiri ada empat tangki yang sudah berada di lokasi," sambung Buceu.

Tak hanya perumahan Garden City dan Total Persada yang mulai surut, jalur jembatan Alamanda juga saat ini sudah mulai bisa dilalui kendaraan roda tiga dan empat.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved