Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Diisolasi, Kelinci dan Anjing Peliharaan Pasien Positif Corona Depok Dalam Kondisi Sehat

“Hewannya sehat, kelinci sehat, anjing sehat. Cuma tetap diambil ya istilahnya bukan swab tapi sampelnya ya,” kata Idris.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wali Kota Depok Mohammad Idris dijumpai wartawan di Crisis Center Covid-19 Gedung Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Jumat (6/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA, PANCORAN MAS – Hewan peliharaan anjing dan kelinci milik korban positif corona asal Depok, dinyatakan dalam keadaan sehat meski masih diisolasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris saat dijumpai wartawan di Ruang Crisis Center Covid-19 Gedung Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok.

“Hewannya sehat, kelinci sehat, anjing sehat. Cuma tetap diambil ya istilahnya bukan swab tapi sampelnya ya,” kata Idris.

Idris mengatakan, korban positif corona memiliki dua ekor anjing dan seekor kelinci yang diduga ikut terpapar virus corona awalnya.

Satu diantara dua ekor anjing tersebut mati, namun Idris berujar kematian anjing tersebut tidak ada kaitannya dengan virus corona.

Idris mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima anjing tersebut mati lantaran terjepit pintu di dalam ruangan kamar.

“Ini anjingnya itu anjing lucu ya dia biasa dilepas, tiba-tiba ketika ada kasus ini dikunci di kamar. Nah di kamar ini katanya informasi yang saya terima dan perlu dicek lagi, itu kejepit anjingnya. Sementara satpamnya dia pagi ngasih makan dan sore pulang, nah ketika kejepit itu beberapa jam gak ada yang lihat sampai akhirnya mati,” jelasnya.

Namun, bangkai anjing tersebut saat ini sudah dikirim ke laboratorium yang ada di Bogor, guna memastikan penyebab kematiannya.

 “Nah ini pihak lab Bogor sudah siap meneliti. Yang satu lagi (anjing) masih ada berkeliaran tapi di rumahnya saja gak keluar,’ ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved