Antisipasi Virus Corona di Depok

BREAKING NEWS Universitas Indonesia Terapkan Kuliah Jarak Jauh, Begini Teknisnya

Buntut penyebaran virus corona yang semakin hari kian bertambah banyak kasusnya, pihak UI menerapkan metode PJJ terhadap mahasiswa.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Sekretaris Universitas Indonesia Agustin Kusumayati (tengah) ketika memberikan penjelasan terkait sistem PJJ yang diterapkan untuk mahasiswanya, Sabtu (14/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Buntut dari penyebaran virus corona yang semakin hari kian bertambah banyak kasusnya, pihak Universitas Indonesia menerapkan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) terhadap mahasiswanya.

Namun, sistem PJJ tersebut tidak berlaku untuk seluruh mahasiswa, khususnya bagi mereka yang mengambil jurusan mata kuliah yang banyak melibatkan kegiatan praktik.

“Kegiatan belajar mengajar yang merupakan tatap langsung kita konversi jadi pembelajaran jarak jauh.Tapi tetap tidak bisa semua (mahasiswa), karena ada yang harus menjalani praktik,” kata Sekretaris UI Agustin Kusumayati di Universitas Indonesia, Beji, Kota Depok, Sabtu (14/3/2020).

Agustin mengatakan, kegiatan mata kuliah yang mengharuskan mahasiswanya menjalani praktik lapangan akan tetap dilaksanakan dengan kewaspadaan yang tinggi.

“Ini (praktik) tetap dilaksanakan ya, namun dengan tingkat kewaspadaan yang tinggi dan maksimal,” tambahnya.

Lanjut Agustin, sistem PJJ ini juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan manusia di kampus UI, terutama di area asrama mahasiswa.

Untuk diketahui, saat ini kondisi asrama UI sendiri menampung 1.400 mahasiswa.

“Dan buat menguragi kepadatan manusia di kampus adalah asrama, oenghuninya itu ada 1.400, nah ini coba kami kurangi sehingga yang masih tinggal di asrama pun menjadi pantauan kami,” katanya.

Terakhir, ia berujar bila ada mahasiswa yang sudah tak lagi memiliki kegiatan praktik, agar segera pulang ke rumahnya dan menjalani sistem PJJ tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved