Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Minimalisir Virus Corona, Jaringan IDN Gratiskan Layanan Pembayaran SPP dan PPDB dari Rumah

Jaringan IDN sebagai platform yang menjembatani sekolah dengan institusi keuangan menggratiskan layanannya tanpa batasan waktu selama wabah corona.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Istimewa/dokumentasi acara
Pembayaran sumbangan pendidikan melalui Jaringan IDN 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pada awal bulan maret ini, WHO telah meningkatkan status virus Covid19 atau yang dikenal virus Corona menjadi pandemi global.

Setidaknya sudah lebih dari 150 pasien di Indonesia terbukti positif terkena virus Corona yang tersebar di delapan provinsi.

Beberapa daerah telah melakukan antisipasi, salah satunya dengan meliburkan sekolah dan mewajibkan belajar dari rumah.

Dengan diliburkannya sekolah maka kegiatan operasional dan belajar mengajar ditiadakan.

Beberapa perusahaan teknologi pendidikan serentak berkontribusi mendorong kebijakan pemerintah tersebut dengan menggratiskan layanan belajar online.

Namun bagaimana dengan kondisi operasional dan keuangan sekolah ? masih banyak praktik pembayaran sumbangan pendidikan sekolah khususnya swasta dilakukan secara tunai ke sekolah.

Belum lagi, menjelang akhir tahun ajaran ini sudah banyak sekolah swasta yang telah membuka (Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB yang dilakukan secara langsung ke sekolah.

Adanya wabah virus Corona ini dapat menjadi kendala keuangan, operasional, hingga penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran mendatang.

Dalam membantu hal tersebut, Jaringan IDN sebagai platform yang menjembatani sekolah dengan institusi keuangan, seperti Bank, Aplikasi Pembayaran, dan Ritel menggratiskan layanannya tanpa batasan waktu selama wabah virus corona.

“Kita melihat bahwa banyak Lembaga Pendidikan sudah mulai bertransformasi ke arah digital sesuai dengan arahan Pak Presiden Jokowi, dan adanya wabah ini menyadarkan kita urgensi migrasi seluruh layanan pendidikan dari offline ke daring / digital," kata Ian McKenna, Co-Founder PT InfraDigital Nusantara dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved