Imbauan Kerja di Rumah, Pemohonan SIM di Kota Bekasi Justru Naik 10 Persen

AKBP Ojo Ruslani mengatakan, pihaknya sejauh ini tetap melakukan pelayanan permohonan pembuatan SIM baru atau perpanjangan

Tribunnews
Surat Izin Mengemudi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi telah mengeluarkan imbauan seluruh perkantoran untuk tidak melakukan kegiatan perusahaan/usaha di kantor untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Kondisi ini justru berpengaruh pada kecederungan masyarakat yang mencoba memanfaatkan waktu lengang untuk mengurus berkas adminisrasi seperti Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani mengatakan, pihaknya sejauh ini tetap melakukan pelayanan permohonan pembuatan SIM baru atau perpanjangan.

"Tetap layanan SIM dibuka, namun bagi pemohon SIM akan diperiksa suhu badannya," kata Ojo saat dikonfirmasi, Selasa, (24/3/2020).

Ojo menjelaskan, jika ada pemohon SIM kedapatan suhu badan di atas normal, pihaknya akan langsung menginstruksikan untuk pulang atau memeriksakan kesehatan ke klinik atau rumah sakit terdekat.

"Kalau di atas 37 derajat celsius kita sarankan untuk istirahat di rumah terlebih dahulu ataupun periksa di rumah sakit," jelas dia.

Meski begitu kata dia, selama adanya himbauan kerja di rumah akibat pandemi corona, ada kecenderungan peningkatan jumlah pemohon SIM.

"Justru ada kecenderungan begini, Pemerintah menyarankan orang untuk tinggal di rumah. Tapi memang mereka ada kesempatan menyelesaikan administrasi apa itu SIM, STNK," kata Ojo.

Untuk di Polres Metro Bekasi Kota misalnya, Ojo mengakui terjadi peningkatan pemohon SIM dalam sehari meski jumlahnya tidak signifikan.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved