Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Kekurangan Alat Medis, Pemkot Tangerang Gelontorkan Rp 8 Miliar untuk Penanganan Covid-19

dana tersebut digunakan untuk penanganan dampak dari Covid-19 seperti dampak ekonomi dan dampal sosial di Kota Tangerang

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memantau persiapan bilik disinfektan yang akan disebar di seluruh tempat publik di Kota Tangerang untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintahan Kota Tangerang menggelontorkan dana sampai miliaran rupiah untuk penanggulangan wabah Covid-19 di wilayahnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan anggaran sampai Rp 8 miliar untuk memerangi Virus Corona (Covid-19).

"Sekarang semaksimal mungkin, jadi kita punya dana penanganan bencana Rp 8 miliar kalau enggak salah. Kita semua optimalkan," kata Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, dana tersebut digunakan untuk penanganan dampak dari Covid-19 seperti dampak ekonomi dan dampal sosial di Kota Tangerang.

Di samping itu, Pemerintahan Kota Tangerang pun mengalami kendala di bidang medis.

Yakni, rumah sakit di Kota Tangerang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

"Memang sulit, barusan pak Sekda cek bisa pesen seribu? Tapi datangnya minggu depan. saya bilang, pesen aja sudah, tapi sekarang dicari dulu yang ready," ujar Arief.

Ia menjabarkan pihaknya kekurangan, masker, sarung tangan, baju APD, goggles, dan lainnya yang biasa digunakan tenaga medis.

"Teman-teman polres juga sudah melakukan operasi bukan cuma masalah masker, APD juga, bahan pokok terus operasi kan sudah ada larangam menimbun," tutur Arief.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved