Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Tes Cepat Massal Covid-19 di Bekasi, 1.200 Orang Bakal Jadi Sampel dengan Pola Door to Door

Tri menjelaskan, tes cepat massal Covid-19 ini akan melibatkan 225 petugas medis, mereka nanti akan dibagi berdasarkan tugas masing-masing

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Asrama Haji Kota Bekasi, Senin, (23/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tes cepat massal Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi semula akan dilakukan dengan sistem drive thru, tetapi setelah beberapa pertimbangan, sistem itu bakal diubah dengan cara door to door.

Hal ini disampaikan Wakil Wali sekaligus Ketua Siaga Darurat Bencana Penyebaran Corona Kota Bekasi Tri Adhianto, Senin, (23/3/2020).

"Polanya berubah di mana surveyor (petugas medis) yang akan mendatangi warga yang sudah mendafatar dan masuk kriteria yang sudah disampaikan Pak Gubernur," kata Tri di Asrama Haji Bekasi.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu, (22/3/2020) memilih Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sebagai lokasi tes cepat massal Covid-19.

Awalnya, tes cepat massal dirancang menerapkan pola drive thru. Dimana setiap orang yang akan diuji, datang menggunakan kendaraan masuk mengitari kawasan stadion untuk dilakukan tes.

"Ya nanti door to door, hari ini kita akan memberikan surat ke pak Gubernur, terkait dengan pola yang akan kita lakukan di Kota Bekasi," ujar Tri.

Tri menjelaskan, tes cepat massal Covid-19 ini akan melibatkan 225 petugas medis, mereka nanti akan dibagi berdasarkan tugas masing-masing.

Dari 225 petugas medis itu akan disebar sebanhak 100 orang ke rumah-rumah warga yang masuk kriteria pengujian sampel tes cepat massal Covid-19.

"Tersebar di seluruh kelurahan yang ada, nanti hasilnya yang positif akan ada tindak lanjut pemeriksaan berikutnya," jelas dia.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved