Antisipasi Virus Corona di Depok

Pemkot Depok Bantu Logistik Warga Berstatus PDP dan ODP yang Isolasi Diri di Rumah

Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan memberikan bantuan bagi warga yang berstatus PDP atau ODP yang hendak mengisolasi diri di rumah.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wali Kota Depok Mohammad Idris dijumpai wartawan di Crisis Center Covid-19 Gedung Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Jumat (6/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan memberikan bantuan bagi warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) atau orang dalam pemantauan (ODP) yang hendak mengisolasi diri di rumah.

Melalui rilis yang diterima TribunJakarta.com, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bantuan yang diberikan berupa logistik selama masa isolasi.

"Bagi PDP dan ODP yang melakukan isolasi mandiri di rumah akan mulai dibantu logistik Pemkot Depok dalam kurun waktu tertentu," ujar Idris dalam rilis yang diterima TribunJakarta.com, Rabu (25/3/2020).

Dalam rilis tersebut, Idris juga berpesan kepada seluruh warga Kota Depok agar turut empati dan tidak mengucilkan bilamana ada tetangganya yang positif Covid-19, PDP, ataupun ODP.

"Tidak ada lagi sikap mengucilkan. Pasien positif corona, PDP maupun ODP adalah korban. Mereka adalah saudara kita, keluarga kita. Mereka warga dan bangsa kita. Mereka adalah diri kita. Solidaritas sesama kunci sehat bangsa," tambahnya.

Sekedar informasi, saat ini angka Covid-19 di Kota Depok terus meningkat dengan angka 19 kasus terkonfirmasi positif corona, 173 orang berstatus PDP, dan 568 orang berstatus ODP.

Update Corona di Depok

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali mengeluarkan rilis data terbaru perkembangan Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan data tersebut, ternyata ada sembilan dari 19 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang telah meninggal dunia.

Halaman
123
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved