Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pemkab Bekasi Siapkan Empat Lokasi Karantina untuk ODP dan PDP Corona

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, telah melakukan peninjauan langsung lokasi karatina kesehatan yang sudah disiapkan pihaknya

Dok. Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan peninjauan lokasi penampungan warga OPD dan PDP Corona di Jababeka, Cikarang. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan sebanyak empat lokasi karantina untuk menampung Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19).

Empat lokasi itu diantaranya, RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan Lemahabang milik Kementrian Kesehatan RI, dan dua tempat milik Swasta yaitu Student Home President University serta President University Convention Center yang terletak di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, telah melakukan peninjauan langsung lokasi karatina kesehatan yang sudah disiapkan pihaknya.

“Kami sedang siapkan empat lokasi untuk dijadikan tempat karantina kesehatan, salah satunya di Convention Center miliki Presiden University ini”, kata Eka dalam keterangan tertulis, Jumat, (3/4/2020).

Dia menjelskan, empat lokasi karatina kesehatan ini merupakan upaya antisipasi Pemkab Bekasi terhadap kemungkinan lonjakan pasien Covid-19 di wilayah setempat.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi terus melakukan upaya untuk bisa menangani wabah ini dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan mempersiapkan tempat tempat yang dikhsusukan untuk menangani warganya yang berstatus ODP dan PDP," jelas Eka.

Penjual Jamu Hingga Tukang Tahu Juga Jadi Korban Kesadisan Geng Teras

Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Karawaci Minta Aurelia Margaretha Dihukum Seadil-adilnya

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan dua lokasi di Jababeka ini nantinya akan disiapkan sekitar 300 Bed yang akan ditempati oleh Warga berstatus ODP.

Pemerintah daerah juga akan menyiapkan fasilitas lainnya secara gratis seperti dapur umum dan tenaga kesehatan pendamping.

“Saat ini semuanya sedang dipersiapkan, baik sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang nanti akan mendampingi ODP di Karantina Kesehatan. Insya Allah dalam dua pekan semua bisa segera difungsikan.” Pungkas Alamsyah.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved