Breaking News:

Ramadan 2020

Berburu Takjil Pasar Lama Tangerang di Tengah Pandemi Covid-19

Selama pandemi Covid-19 berlangsung dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan, beberapa outlet Pasar Lama masih buka.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Satu dari beberapa pedagang takjil di Pasar Lama Tangerang yang tetap berjualan di tengah pandemi Covid-19, Jumat (1/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Warga Kota Tangerang siapa yang tidak kenal kawasan kuliner Pasar Lama.

Namanya sudah tidak asing lagi bukan?

Ya, tempat ini salah satu destinasi kuliner yang jangan sampai dilewatkan jika berkunjung ke Kota Tangerang.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan, beberapa outlet masih buka.

Namun, hanya menerima pemesanan secara aplikasi ojek online atau drive thru, sehingga pembeli tidak diperbolehkan berlama-lama di tempat tersebut.

Seperti yang tampak di beberapa lapak penjual takjil selama bulan suci Ramadan 1441 H.

Satu dari beberapa pedagang takjil di Pasar Lama Tangerang yang tetap berjualan di tengah pandemi Covid-19, Jumat (1/5/2020).
Satu dari beberapa pedagang takjil di Pasar Lama Tangerang yang tetap berjualan di tengah pandemi Covid-19, Jumat (1/5/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Pedagang maupun pembeli tetap memberlakukan aturan PSBB.

Seperti penggunaan masker atau bahkan beberapa pembeli menggunakan sarung tangan plastik, dan terapkan physical distancing.

"Memang setiap tahun beli takjil di sini. Takut sih takut ya saat pandemi kaya gini, cuman kita terus berusaha agar terhindar dengan menerapkan aturan PSBB seperti menggunakan masker, jadi ya InsyaAllah aman," kata Dinda warga Tangerang, Jumat (1/6/2020).

Sedangkan menurut Loly seorang pedagang di Pasar Lama mengaku, semenjak pandemi Covid-19 dagangannya mengalami penurunan.

Terutama saat berdagang offline atau secara langsung.

"Omzet pasti turun ya, cuma alhamdulillahnya saya kebantu sama dagangan online, jadi ya ada nambah-nambah pemasukan," keluh Loly.

Dirinya juga berpesan, agar pembeli tidak berkerumunan dan menggunakan masker saat berbelanja atau bahkan keluar rumah.

"Pesannya agar orang-orang yang mau beli agar pake masker, pedagang juga pake masker, ya kita mah saling menjaga aja. Semoga pandemi cepat berlalu, puasanya lancar dan bisa lebaran sama-sama kaya tahun kemarin," ujarnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved