Virus Corona di Indonesia

Adik Via Vallen Positif Covid-19 Berawal Pneunomia, Ini Cerita Sang Kakak

Adik penyanyi dangdut Via Vallen dinyatakan positif Covid-19. Awalnya, sang adik didiagnosis pneumonia.

Instagram @viavallen
Via Vallen 

TRIBUNJAKARTA.COM - Adik penyanyi dangdut Via Vallen dinyatakan positif Covid-19.

Awalnya, sang adik didiagnosis pneumonia.

Hal itu diketahui melalui akun Instagram Via Vallen yang mengunggah hasil rontgen paru-paru sang adik.

"Ini hasil foto paru-paru adekku yang pneumonia. Berawal dari Apin yang kepalanya kebentur lantai terus mimisan jadi aku bawa ke lab," kata Via Vallen seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/5/2020).

"Aku juga ngajak semua keluarga yang belum pernah check up buat di check semua. Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia," tulis Via Vallen melanjutkan.

Setelah adiknya didiagnosa pneumonia, Via Vallen meminta seluruh keluarganya untuk melakukan pemeriksaan.

Pasalnya, Via Vallen khawatir sang adik terinfeksi virus Covid-19.

"Orang tua kuatir karena takut corona ( fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall ). Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang enggak apa-apa ( itu gara-gara rokok bla bla bla)," ujar Via Vallen.

"Adekku ini memang pernah sesak nafas jauh sebelum adanya #corona. Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit," tulis Via.

Untuk itu, pelantun "Sayang" ini menyuruh sang adik melakukan rapid test.

Beruntung, hasilnya non reaktif. Baca juga: Selama Pandemi Corona, Iqbaal Ramadhan Jadi Rajin Menulis Jurnal Tak puas dengan hasil rapid test, Via Vallen menceritakan akhirnya menyuruh adiknya melakukan tes swab untuk hasil yang lebih akurat.

"Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik saja, aku bawa dia rapid ke RS rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE," kata Via Vallen.

"Aku tanya ada lagi tes buat mastiin corona enggak? Kata beberapa suster dis ana ada swab, tapi ini enggak perlu karena rapidnya sudah akurat Eman (sayang) uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama," ujar Via menceritakan percakapannya dengan seorang suster.

Tetapi, Via Vallen tetap menginginkan sang adik untuk melakukan tes swab. Bahkan, ia mengiming-imingi sang adik agar dia mau melakukan tes swab.

Polda Metro Jaya Temukan 275 Pengendara Langgar PSBB Saat Lebaran

Mudik Sebelum Ada Aturan PSBB, Evan Dimas Senang Bisa Makan Opor dan Ketupat di Kampung Halaman

Via Vallen terkejut karena hasil tes swab menunjukan bahwa sang adik positif terinfeksi virus corona.

"Karena aku ingin memastikan 100 persen dia baik-baik aja, ya aku maksa aja dia swab dengan ngejanjiin kalau hasilnya negatif aku kasih uang jajan karena sebenarnya dia enggak mau di swab. Akhirnya dia mau," ucap Via Vallen.

"Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF Dan dari dinkes ada yang lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku (diluar sepengetahuan keluarga karena aku belum tau kalo adekku positif )," kata Via menjelaskan.

Kini, adik Via Vallen telah diisolasi mandiri di rumah selama dua minggu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Via Vallen Ceritakan Adiknya Positif Corona, Berawal dari Pneumonia", 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved