Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Tak Punya SIKM, Puluhan Pengemudi Ditolak Masuk Jakarta

Puluhan pengendara dari Bekasi yang hendak menuju Jakarta lewat Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Cakung Barat dipaksa putar balik petugas.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Petugas gabungan saat memeriksa kelengkapan SIKM di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Puluhan pengendara dari Bekasi yang hendak menuju Jakarta lewat Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Cakung Barat dipaksa putar balik petugas.

Kasatpol PP Kelurahan Cakung Barat Almidin Simanihuruk mengatakan mereka diminta putar balik karena tak mengantongi surat izin keluar masuk (SIKM).

"Ini pelaksanaan Pergub 47 tahun 2020. Kendaraan di luar plat nomor DKI Jakarta dan KTP di luar Jabodetabek serta tidak memiliki SIKM," kata Almidin di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/5/2020).

Pengemudi mobil yang diputar balik petugas gabungan karena tak memiliki SIKM di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/5/2020).
Pengemudi mobil yang diputar balik petugas gabungan karena tak memiliki SIKM di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/5/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Satu per satu kendaraan pelat luar Jakarta yang hendak masuk Ibu Kota diberhentikan dan diperiksa kelengkapan SIKM.

Bila tak dapat menunujukkan barcode SIKM dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jakarta diputar balik.

"Tindakan petugas terhadap pelanggar diarahkan untuk putar balik. Hari ini ada sebanyak 20 pelanggar, itu pengemudi motor dan mobil," ujarnya.

Almidin menuturkan jumlah tersebut hasil penindakan petugas gabungan dari sekira pukul 06.00-09.00 WIB di cek poin pos PSBB.

Kota Tangerang Tengah Bersiap Terapkan New Normal, Begini Kondisinya

Besok, Lucinta Luna Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba Secara Virtual

Sejumlah pengemudi yang melanggar mengaku tahu adanya aturan tapi belum sempat membuat SIKM ke DPMPTSP DKI Jakarta.

"Tahu sih ada aturan, tapi belum sempat buat. Saya kira pemeriksaannya enggak begitu ketat, tapi ternyata malah kena. Besok saya buat lah," tutur Dani, satu pengemudi yang melanggar.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved